Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 13 Mei 2020

Baznas Kab.Gresik Dan Pusat Bersinergi Giat Sosial Berbagi Di Desa Kertosono

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Untuk kali ini ditengah pandemi Covid-19 Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahiq (LPPM) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat  memberikan bantuan Sembako 300 paket dan makanan siap saji untuk  buka puasa ke warga Dusun Sidorukun dan Dusun Kertosono desa Kertosono Kecamatan Sedayu dan di desa Bangeran dan Desa Sambogunung kecamatan Dukun yang langsung diantar kerumah para penerima.

Sebelumnya Baznas Pusat telah memberikan Program Pemberdayaan  masyarakat berupa  bantuan 350 ekor kambing peranakan beberapa bulan lalu yang dibagi ke empat lokasi yang sama diatas.

Begitu juga Baznas Kab. Gresik juga sama memberikan bantuan ternak kambing lebih dulu di dusun Kertosono desa Kertosono Kec sedayu yang sudah berjalan 4 tahun ini dengan pola pendampingan, dan sudah banyak membawa manfaat bagi para mustahiq peternak kambing di sana.

Zainal Abidin selaku Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Gresik Mengatakan bahwa Sinergi Program untuk kepentingan masyarakat antaran Pusat dengan Daerah itu harus selalu dilakukan, karena itu perlu kreatifitas komunikasi, apalagi Baznas Pusat sangat responship dengan kondisi daerah, karena itu kami ucapkan terima kasih pada Baznas Pusat".
Pemberian bantuan sembako ditengah pandemi ini, apalagi sebelumnya juga diberi bantuan kambing disambut dengan gembira oleh Kepala Desa Kertosono Mohammad Hazir Sa'dan.

Mohammad Hazir Sa'dan. Menyampaikan terimakasi pada Baznas Pusat dan Baznas kabupaten yang telah memberikan bantuan berupa sembako, semoga ini bisa memberikan manfaat dan bisa di gunakan disaat berbuka, lebih2 saat ini dengan adanya wabah Covid-19 sehingga bisa meringankan beban warga,terangnya

Ia juga menceritakan bahwa Baznas sudah banyak membantu sebelumnya termasuk bantuan kambing ternak yang sudah berjalan,pungkasnya

Senada dikatan oleh salah satu penerima manfaat sembako dan bantuan ternak tersebut, Ibu Julekah warga kertosno mengatakan "Kulo kale konco-konco ingkang nerami bantuan kambing lan sembako niki estu ngeraosaken manfaate, lan matur nuwon Baznas Pusat lan Baznas Gresik, mugi Baznas tambah subur masyarakat makmur".
Menurut informasi ketua Baznas Kabupaten Gresik Bapak Drs. H. Abd. Munif, M.Ag  "Kabarnya sebelum lebaran ini Baznas pusat atas permintaan Baznas Gresik akan mengirim kambing peranakan lagi ke Gresik tapi tidak sebanyak sebelumya hanya 57 ekor kambing, sebagai tambahan pengembangan peternakan pagi para yang berhak menerima (mustahiq), mohon dukungan semua pihak".

Pemberdayaan dan pendampingan  masyarakat oleh Baznas di tengah wabah yg belum jelas ujungnya, khususnya  di daerah Gresik ini sangatlah dibutuhkan.

Harapan besarnya bahwa  "Baznas berharap, kita semua  berbagai elemen masyarakat mari  bergandengan tangan dalam mewujudkan masyarakat Gresik yang sejahtera, tentunya berdampingan dengan pemerintah daerah yang punya program yang baik dan banyak untuk masyarakat Gresik tercinta ini". Pungkas zainal.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot