Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 05 Mei 2020

Wabup Gresik Pantau Langsung Penyerahan Bantuan BLT-DD dikecamatan Duduk Sampeyan

Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Dalam merealisasi Dana Desa khususnya pos anggaran yang diperuntukan untuk Bantuan Tunai Langsung (BLT-DD), pada warga terdampak wabah Covid-19, kabupaten Gresik telah mengucurkan dana tersebut melalalui Bank Jatim dengan simbolik di beberapa kecamatan, seperti halnya pada hari Senin, 4/5/2020 di kecamatan Duduk Sampeyan dilaksanakan distribusi pada dua desa yaitu Desa Duduk Sampeyan dan Desa Gelanggang.

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moh.Qosim, M.Si., Kepala PMD Dra. Malahatul Fardah, M.M., Camat Duduk Sampeyan Suropadi, S.Pd.,MM., Kapolsek Duduk Sampeyan IPTU Sugeng AP, Anggota Koramil Duduk Sampeyan Sunardi, kepala UPT UPT Puskesmas Duduk Sampeyan dr.H.Jaiman, Kepala desa Duduk Sampeyan H.Said Sa'dan, ST., MM., Kepala desa Gelanggang H.Amrozi, Petugas dari Bank Jatim, serta pendamping desa dan pendamping program bansos lainnya.
Pada kesempatan tersebut Camat Duduk Sampeyan Suropadi menyapaikan pelaksanaan hari ini dijalankan tetap mengikuti prosedur protokoler kesehatan sehingga setiap yang hadir harus dilakukan pemeriksaan suhu badan, cuci tangan, pakai masker serta jaga jarak.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dua tahapan yaitu tahap pertama desa Duduk Sampeyan sebanyak 64 penerima, tahap kedua desa Gelanggang 41 penerima dengan data sesuai hasil Musdes Khusus/Musdes Isidental perubahan RAPBDes.
Kepala PMD Farda menyampaikan rasa syukur karena dibulan yang penuh berkah ini kabupaten Gresik bisa melaksanakan pencairan Dana Desa untuk penangulangan Covid-19 dan Penangan dampaknya sebesar Rp.284 M. ke 330 desa dikabupaten Gresik melalui bank Jatim.

Ia Juga menjelaskan dalam penggunasn anggaran apapun, baik itu yang bersumber dari APBN, APBD atau lainnya ada aturan dan prosedurnya sehingga dibutuhkan koordinasi yang inten mulai dari desa, kecamatan, kabupaten atau pihak2 terkait termasuk perbankan.

Ia juga berharap pada bank Jatim sebagai bank yang ditunjuk agar bisa kerja cepat agar pelaksanaan bisa maximal tentunya harus didukung semua pihak terkait prosedur pelaksanaan,pungkasnya.

Sementara wakil bupati Gresik H.M.Qosim menyampaikan agar masyarakat sabar dalam menunggu bantuan yang diberikan karena ada tahapan prosedur yang harus dipenuhi agar bisa tepat sasaran sesuai dengan pemutahiran data / verifikasi dan validasi data.

Ia mengajak agar masyarakat selalu taat dalam menjalankan ketentuan pemerintah agar kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan bisa beraktifitas secara normal, sembari menceritakan keprihatinan yang dialami oleh warga desa Jagal sari kecamatan Sumber Gempol kabupaten Tulungagung (Satu desa terpapar Covid-19)

Di Akhir sambutanya Wabup Gresik H.M.Qosim mengajak hadirin untuk membaca sholawat Nabi Muhammad saw. sambil menyampaikan anjuran Rosululloh agar kita tidak memasuki daerah yang terkena wabah menular pun tidak keluar ketika dalam daerah yang terkena wabah.Pungkasnya, sembari mengajak seluruh peserta membaca Sholawat Tibbil Qulub.

Acara diteruskan pembagian yang dilakukan oleh petugas bank Jatim dan disaksikan oleh Kades dan perangkat desa masing masing.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot