Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 05 Mei 2020

BKMM DMI Kab. Gresik Berdayakan Kader Menuju Kemandirian

Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Dalam membentuk kemandirian sebagai pola kaderisasi yang endingnya terciptanya generasi madiri, berdaya dan berdaulat. Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Majelis Ta'lim Masjid (PD BKMM) salah satu Badan Otonom DMI Kabupaten Gresik melakukan inovasi sebagai terobosan untuk mewujudkan Visi  "Memakmurkan masjid dan Jamaahnya".

Sebagai usaha realisasikan hal tersebut, maka bidang ekonomilah yang harus bergerak cepat termasuk oleh  PRIMA, maka dibentuklah SYIRKAH FOOD yaitu sebuah usaha dalam bidang kuliner mulai dari katering, Bakery, Cookies dan Camilan yang kembangkan oleh anggota remas dan pembina remas tepatnya di jalan Merpati Desa Tebuwung Kecamatan Dukun kabupaten Gresik dengan pola pemasaran Reseller dan Online.
Duta Bintan MH selaku pembina menjelaskan bahwa semua produk adalah hasil karya dari ibu ibu majlis ta'lim dan remaja masjid yang menghasilkan produk inovasi baru antara lain :
- REMAS / PRIMA GAPITAN  CUMI CUMI.
- BKMM OTAK OTAK RAJUNGAN

Ia berharap kegiatan ini semata untuk memakmurkan masjid dan jamaahnya, DMI BKMM PRIMA akan bersama sama  melaksanakan kegiatan pemberdayaan dalam bentuk wirausaha tidak hanya ditingkat kabupaten saja tapi sampai tingkat desa yang tentunya akan bersinergi dengan  pihak pemerintah desa lewat program MASJID BERDAYA.

Ia Juga menegaskan bahwa selain sebagai usaha ekonomi produktif juga bisa mengangkat potensi daerah Gresik utara sebagai Wisata kuliner Pantura, pungkas pembina remas kabupaten Gresik yang juga sebagai ketua bidang ekonomi BKMM DMI Kab gresik.

Sebagai pembina saya harus mengarahkan remas untuk belajar berwirausaha sejak muda, tidak takut untuk  bereksperimen karena bisnis kuliner sangat cepat perkembangannya, kalau kita tidak menciptakan inovasi produk baru maka kita akan tertinggal dengan persaingan usaha yang sangat ketat ketat dan cepat ini.tegasnya.

Sementara menurut Ketua PD BKMM Kabupaten Gresik Dr. Hj. Yetti Sri Suparyati, Selain produk unggulan diatas Ibu-ibu anggota BKMM yang lain juga didorong berwirausaha, misalnya :
- Kebomas ada produksi Pukis dan kentan.
- Bawean gula aren dan empek2 ikan.
- Cerme jualan kripik usus, jual minuman khas,  ada juga yang menjahit makser, dll

Ia juga mengatakan bahwa kami motivasi mereka untuk mengembangkan perekonomian ini agar BKMM selain berorganisasi untuk meramaikan masjid juga mereka dapat memperoleh penghasilan tambahan untuk rumah tangganya juga untuk menambah kas organisasi. Begitu pula adik-adik Remaja Masjid PRIMA kita dorong, dengan harapan semoga kedepan mereka makin sejahtera dan mandiri, organisasi bisa jalan dan juga bisa mengembangkan potensi daerah dalam bidang Perekonomian". Ungkapnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot