Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 25 Juni 2020

2 Jam di Banyuwangi Presiden Kunjungi Pelayanan Publik dan Pantai Solong

Banyuwangi, gerbangnusantaranews.com
Presiden RI (Republik Indonesia), Joko Widodo selama 2 jam berada di Banyuwangi mengunjungi pameran pelayanan publik di pasar Rogojampi dan Pantai Solong.

Presiden tiba di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 13.45 WIB. Sebelum bertolak ke Banyuwangi Presiden Jokowi pagi harinya di Gedung Negara Grahadi Surabaya memberikan pengarahan berkenaan dengan penanganan covid-19 di depan unsur muspida tingkat I Jawa Timur.

Presiden disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, kemudian mencoba alat cuci tangan dengan adaptasi kebiasaan baru yang berada di depan ruang tunggu.

Setelah itu, Presiden dan rombongan langsung menuju pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Di pelayanan publik tersebut, Jokowi terlihat menyimak penjelasan Wahyu Fina, salah seorang petugas pasar pelayanan publik tentang proses pelayanan mandiri.

Wahyu Fina menjelaskan dengan pelayanan mandiri, warga bisa mengakses dokumen tanpa harus bertemu petugas.
Di Pasar Pelayanan Publik tersebut terdapat 98 jenis dokumen dan izin yang dilayani dalam satu tempat.

Dokumen yang bisa diurusi antara lain dokumen kependudukan hingga perizinan seperti nomor induk berusaha, IMB, izin praktik usaha kesehatan, dan dokumen lainnya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut gembira oleh para pedagang di pasar tersebut, salah satunya oleh Tarhami pedagang asksesori.

Setelah blusukan di Pasar Rogojampi Banyuwangi, Jokowi dan rombongan langsung menuju ke Pantai Solong Banyuwangi untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata yang ada di ujung timur pulau Jawa itu.

Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.(ags GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot