qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Anna Mu'awanah : Sinergitas Semua Pihak Jadi Penentu Keberhasilan Cegah Covid - 19

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memantau langsung pendistribusian bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid - 19 tahap 2 di desa Sidomulyo, kecamatan Kedungadem, Senin (8/6/2020).


 Dalam kesempatan itu Bupati Anna secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga penerima dari 4 desa di Kecamatan Kedungadem, yakni desa Tlogoagung, Jamberejo, Kepohkidul dan desa Sidomulyo.

Di Desa Sidomulyo mendapat bantuan dari Pemkab melalui Dinas Sosial sebanyak sebanyak 250 paket sembako.

Bupati Anna juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian semua pihak yang terlibat dalam pencegahan dan penggulangan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, khusunya kepada Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.


 "Sinergitas semua pihak menjadi penentu keberhasilan pencegahan dan penanggulangan Covid -19 di Bojonegoro," ucap Bu Anna.

Sementara itu Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial juga telah mendistribusikan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid - 19 di Desa Semawot Kecamatan Sukosewu misalnya.

Dinas Sosial menyerahkan 150 paket sembako kepada Pemerintah Desa setempat dan segera di distribusikan kepada warga penerima.

 “Paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 dari Pemkab Bojonegoro sudah kita terima dan langsung kita serahkan kepada warga penerima," ungkap Kepala Desa Semawot, Mujianto.

 Dijelaskan, sesuai arahan dari Bupati Bojonegoro bahwa bantuan sembako hanya diperuntukkan bagi warga miskin dan mendekati miskin yang terdampak pandemi dengan jumlah penerima sesuai dengan ketentuan.

“Warga penerima sembako dari Pemkab ini diberikan kepada warga di luar penerima PKH dan BPNT,” katanya.

Pendistribusian paket sembako pada warga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga kebersihan mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker. ( Dmw GNN/Kominfo)
Baca Juga

Berita Terkait