Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 18 Juni 2020

Gotong Royong : Forpimcam Gayam Bersama Masyarakat Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

Bojonegoro, gerbangnusantaranewst.cim - Warga desa Mojodelik bersama dan pemerintah desa setempat melakukan gotong royong membantu mendirikan kembali rumah milik Wakiran (60) warga RT. 012/RW. 003 Dusun Mojo, yang kebakaran pada Senin (15/6/2020) lalu.

Semangat dan kekompakan antara Aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri bersama masyarakat terlihat dalam kegiatan Rabu pagi (17/6/2020).

 "Ini membuktikan bahwa budaya gotong royong ditengah masyarakat masih kental dan perlu galakkan kembali," ujar Camat Gayam Agus Hariana Panca Putra.

Menurutnya, gotong-royong yang dilaksanakan ini wujud sinergitas pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat.

"Sekaligus bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah warga yang terkena musibah," tegas Agus.

Sementara Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Gayam dan masyarakat yang turut turun langsung bergotong-royong memperbaiki rumah warganya

 Dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Mojodelik memberikan bantuan pendirian rumah kayu dengan ukuran 4x10 meter, serta bantuan sembako dari Forkopimcam Gayam.

"Budaya goyong-royong ini terus kita pertahankan. Karena hal ini menjadi modal untuk membangun Desa Mojodelik menjadi lebih baik lagi kedepannya," tegas Yuntik.

Seperti diketahui rumah Wakiran berada RT/RW.12/03 Dusun Mojo itu alami kebakaran pada Senin (15/6/2020), akibat korsleting listrik. 

Akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp60 juta. Meliputi rumah semi permanen  dengan ukuran 8 X 8 m, gabah 15 karung, dan perabotan rumah tangga.  Dmw GNN )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot