qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KAFE NUman Karya Ekonomi Produktif Banser Ansor Desa Wotan Penceng Gresik

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Ikhtiar Kemandirian Ekonomi Dalam Organisasi penting untuk Di laksanakan hal ini untuk membiayai Organisasi itu sendiri biar tetap Survive.

Upaya dan semangat Sebagai wujud kemandirian Ekonomi ini dilakukan oleh Banser Desa wotan kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Malam ini Melaunching Kafe NUman sebagai Bentuk usaha ekonominya.(26/6/2020 Malam)

Awal Mula ide dari usaha Cafe ini adalah sahabat Banser Yang memanfaatkan lahan yang tadinya Adalah kandang Kambing milik Taman pendidikan Tarbiyatus Shibyan desa Wotan. Namun seiring dengan waktu lokasi tersebut kemudian, ditanami pohon pisang sebanyak 200 pohon. Dan ditengah area kebun pisang didirikan cafe NUman dengan konsep Green cafe.
Kepala Banser Wotan Moh. Lazim mengatakan, Usaha Ekonomi dengan konsep green cafe ini dengan tujuan sebagai bentuk giat Banser dalam mencari laba keuntungan secara ekonomi."Tuturnya.

Dikatakan Lazim, Usaha Banser ini dibawah Naungan TP. Tarbiyatus Shibyan karena tanah lahannya milik lembaga tersebut." Insyaallah Usaha ini akan sukses Dan ramai karena Didukung oleh komunitas NU dan stekholder yang lain."Tegas Lazim

Ketua Tanfidziyah NU Wotan Ustad Solanam mengatakan, Saya sangat mendukung dengan Kegiatan ini karena bisa menjadi percontohan sahabat Banser untuk mandiri secara Ekonomi dan nanti keuntungan juga akan kembali ke Banser." Katanya.

Disamping itu Memanfaatkan lahan produktif yang selama ini tidak tersentuh."Imbuhnya.

Harapan dari Usaha Ekonomi Mandiri ini adalah bagian khidmah dan semangat terhadap NU. "Pungkas. (Syafik Hoo)
Baca Juga

Related Posts