qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Bojonegoro

Bojonegoro, gerbangnusantarnews.com Seperti diketahui,Provinsi Jawa Timur merupakan wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan Covid-19,mengingat perkembangan yang positif terpapar masih cukup tinggi.

Upaya Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur berserta jajarannya baik tingkat Polres hingga Polsek untuk memutus mata rantai penyeberan virus Covid -19 terus digelorakan. Melalui Kampung Tangguh Covid - 19 yang digagas oleh Kapolda Jatim,Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si,seluruh Polres/Polresta jajaran Polda Jatim bersama tiga pilar yang ada di wilayah masing- masing dan masyarakat setempat, terus berjibaku untuk mewujudkan Kampung Tangguh yang benar - benar tangguh dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dengan didampingi Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin beserta Pejabat Utama Polda Jatim meninjau Kampung Tangguh Semeru di Balai Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, Senin,(01/06/2020), tadi siang.
Dalam kunjungan Kapolda Jatim beserta rombongan di Kampung Tangguh Semeru, disambut Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrwan, SIK, MH, Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto dan tim gugus tugas penanggulangan dan penanganan Covid-19 Desa Campurejo.

Sebelum melakukan peninjuan sarana dan prasarana Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim gugus tugas penangganan Covid-19. Kemudian dilanjutkan penyampaian data dan aplikasi milik Polres Bojonegoro bernama “BoSe” (Bojonegoro Sehat). Aplikasi ini bisa didownlaod di play store. Gunanya adalah mengecek peta kondisi kesehatan masyarakat di Bojonegoro, khususnya berkaitan dengan Covid-19.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, saat menyampaikan sambutan bahwa Polres Bojonegoro memiliki inovasi yakni aplikasi yang bernama “BoSe” dengan adanya aplikasi ini dapat meringankan beban kinerja, diharapkan dengan adanya aplikasi ini bisa di tiru oleh polres-polres lain.

Masih dalam arahannya, mengaku senang dengan adanya partisipasi oleh semua kalangan. Baik Polres Bojonegoro, Pemerintah Daerah dan Kodim bersinergi dan berkolaborasi, lepaskan ego sektoral, kita sama-sama melayani masyarakat.


“Lepaskan ego sektoral, kita bersama-sama melayani masyarakat,” pinta Kapolda.

Semua kondisi warga yang berkaitan dengan Covid-19 bisa dilihat di aplikasi “BoSe”.

“Ini nanti akan saya getok tularkan ke Polres-Polres lain (di Jawa Timur),” ujar Fadil Imran.

Kemudian di tempat yang sama, Kapolda Jatim menyerahkan bantuan dari Kapolri kepada Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno, S.Sos berupa 250 Kilogram beras, 20 kardus mie instan dan 40 liter minyak goreng.

Di akhir peninjuan Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim berharap kepada masyarakat tetap disiplin dan produktif serta melaksanakan protokol kesehatan demi kelangsungan hidup yang sehat untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. TNI-polri siap mendukung masuknya New Normal.( dmw GNN )
Baca Juga

Related Posts