qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Senin (1/6/2020).

Kapolda bersama rombongan ingin mengetahui keberhasilan kampung tangguh di desa Campurrejo, yang dinilai berhasil mencegah, mengawal dan mengawasi pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Dalam kunjungannya di Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo, Kapolda bersama rombongan disambut Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Kapolres AKBP M Budi Hendrawan, beserta jajaran Polres, Dandim 0813, serta Kepala Desa Campurejo termasuk para relawan percepatan penanganan Covid-19.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muchamad Budi Hendrawan, kepada Kapolda menyampaikan paparan terkait penanganan, pengawalan serta pencegahan pandemi Covid-19.

 "Kita semua baik pemerintah Kabupaten hingga pemerintaha desa dengan bekerja sama, gotong royong bersama masyarakat bergerak untuk mencegah penyebaran Covid - 19," ujarnya.

Menurutnya, sejak awal munculnya wabah virus corona Bupati Bojonegoro secara sigap telah membentuk Gugus Tugas dan Relawan Desa guna mencegah penyebaran Covid-19.

 "Di Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini terdapat 56 orang dengan status positif terkonfirmasi secara kumulatif, PDP sebanyak 22 orang, dan ODP sebanyak 245 orang," jelas Kapolres.

Disampaikan pula, bahwa di Desa Campurejo Kecamatan kota Bojonegoro ini, masyarakatnya sangat aktif dan tangguh dalam penanggulangan bencana wabah virus corona.

"Terbukti di sini, terdapat 10 ormg terdampak virus corona, meliputi 3 orang positif terkonfirmasi, di antaranya 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia," terang Kapolres.

Sedangkan untuk PDP di Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo ini, ada sebanyak 7 orang. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan Rapid test di pasar Kota dan pasar Banjarejo.

Selanjutnya dilakukan karantina di rumah isolasi milik Pemkab Bojonegoro, di tiga shelter.

“Gugus tugas dan relawan di desa Campurejo sangat aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19, dengan menyemprot cairan disinfektan, sosialisasi, dan penanganan kepada warga, baik yang terdampak maupun yang sehat,” tandas AKBP Budi Hendrawan.

 Selain itu pihaknya bersama Brimob dan Pemkab Bojonegoro juga telah melakukan pencegahan penyebaran covid-19, pembagian bantuan dengan melakukan pengumpulan iuran anggota Polres, serta menyalurkan bantuan dari Kapolri kepada warga terdampak wabah corona.

 “Selama masa pendemi Covid-19, Polres Bojonegoro juga membuat aplikasi BoSe (Bojonegoro Sehat) guna memudahkan pemantauan sebaran yang terjadi diwarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bojonegoro beserta jajaran tingkat pemdes, Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro, yang telah melakukan tindakkan secara aktif, preventif dan humanis.

Khususnya kepada relawan di Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo, yang berhasil mecegah penyebaran Virus Corona.

 “Semoga kerjasama atau gotong royong dalam pencegahan penyebaran covid-19, terus bisa dilakukan dan dalam kondisi apapun di Kabupaten Bojonegoro,” tegas Kapolda.

 Pihaknya berharap pada masa pandemi Covid-19, dan menjelang situasi New Normal seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, di rumah saja, jaga jarak, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dan selalu gunakan masker.

Dalam kunjungannya itu Kapolda juga menyerahkan bantuan kepada Kampung Tangguh Semeru, yang diterimakan kepada Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno. ( dmw GNN )
Baca Juga

Related Posts