Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 24 Juni 2020

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com - Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, mengungjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo, Selasa (23/06/2020).

Kapolres Bojonegoro di dampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro disambut langsung Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, bersama Forpimka Sumberrejo dan Pemdes Kedungrejo.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro kembali mengingatkan bahwasannya pandemi Covid-19 masih ada dan belum berakhir yang ditandai masih adanya pasien positif yang di rawat di RS rujukan pemerintah.

Untuk itu Kapolres mengingatkan pentingnya tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. "Tetap gunakan masker, jaga jarak ketika berinteraksi dan cuci tangan sesudah berinteraksi dengan orang lain," pesan Kapolres.

Menurut Kapolres yang perlu diwaspadai bersama adanya orang tanpa gejala atau OTG, karena tidak menunjukan gejala apa dan terlihat sehat, namun di dalam tubuhnya sudah terpapar virus covid 19.

Kondisi OTG tersebut itulah jika tidak diketahui oleh orang di sekitarnya akan menularkan kepada orang yang rentan memiliki imun yang lemah serta memiliki penyakit bawaan yang tergolong parah melalui kontak langsung.

 "Dengan kita mematuhi protokol kesehatan, secara tidak langsung kita sudah mencegah penularan penyebaran covid 19," tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas Desa Kedungrejo yang sudah mandiri dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu juga kepada tim gugus agar tetap menjaga kesehatan dan mampu menangani pandemi baik pencegahan maupun penanganan kepada warga yang terjangkit seperti harapan Kapolda Jatim yang menggagas terbentuknya Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur.

 "Seperti artinya SEMERU yakni Sehat, Aman, Tertib dan Rukun. Itulah harapan Kapolda akan Kampung Tangguh," pungkas Kapolres.

Usai memberikan sambutan, Kapolres meninjau tampat isolasi bagi warga yang pulang dari kota zona merah dan lumbung logistik desa sebagai lokasi tempat penyimpanan bahan makanan warga guna mengatasi ketersediakan bahan makanan selama pandemi covid 19. (Dmw GNN/Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot