Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 24 Juni 2020

Pembukaan Obyek Wisata Jatim Menunggu Rekomendasi Satgas Kabupaten / Kota

Surabaya, gerbangnusantaranews.com
Pembukaan Obyek Wisata di Jawa Timur menunggu keputusan rekomendasi satuan Gugus Tugas (Gugus Tugas) dari 38 Kabupaten/Kota.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) Provinsi Jawa Timur, Sinarto (24/6) ketika menjawab pertanyaan awak media sehubungan dengan masa new normal ditengah pandemi covid-19 yang belum reda.

"Ada tiga jenis obyek wisata pada 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, ada obyek wisata alam, obyek wisata budaya, obyek wisata buatan, untuk pembukaan tiga jenis obyek ini pihak Disbudpar Jatim melakukan pendekatan kepada para pengelola obyek-obyek wisata tersebut, sebelum membuka selalu melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan yang di dalamnya ada satuan gugus tugas penanganan covid-19 , kapan bisa dibuka, karena menyangkut berbagai aspek, keselamatan, keamanan terlebih lagi protokol kesehatan,"ujar Sinarto.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menurut Sinarto terus memonitor dunia pariwisata di Jatim di masa pandemi dan masa menuju new normal. "Ibu Gubernur menekankan jika akan membuka obyek wisata benar-benar harus diperhatikan protokol kesehatan, tatanan baru yang harus di patuhi pengunjung obyek wisata dan pengawasan kesehatan,"ujarnya.
Sementara itu Ketua PHRI Jawa Timur, Dwi Cahyo kepada awak media menjelaskan di masa new normal, semua hotel dan restoran langsung buka, diawali dengan karyawan hotel yang mulai aktif .(Agung GNN Patner)

Hotel dan restoran tersebut membuat standar operasional prosedur sesuai protokol kesehatan, tamu menggunakan masker, cuci tangan, sampai jaga jarak, termasuk mengurangi tamu makan direstoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot