Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 08 Juni 2020

KEC. DUKUN : Desa Tangguh Semeru (Sehat Aman Tertib Rukun)

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Sesuai dengan instruksi Pemerintah Daerah Jawa timur melalui Gubernur Khofifah indar Parawansa bahwa, untuk memutus mata rantai pandemi Covid 19 perlu adanya Desa Tangguh Semeru(Sehat Aman Tertib Rukun) Hal ini bertujuan untuk Edukasi terhadap warga Masyarakat akan pentingnya pencegahan Virus corana Disetiap Desa.

Seperti halnya dikecamatan Dukun ada beberapa desa Tangguh Semeru yang ditunjuk Kecamatan Dukun seperti Desa Mojopetung, Mentaras, Sekargadung dan Desa Karangcangkring. Tentu menjadi pekerjaan bersama antara Pemdes setempat dan warga Desa untuk mempersiapkan kebutuhan yang perlu disiapkan.

Salah satu Desa Yang ditunjuk Adalah Desa mentaras Kecamatan Dukun. Dengan kepala Desanya Ahmad Suparto dia mengatakan, Desa Tangguh Semeru adalah bagian dari Edukasi Berbasis RT RW paling bawah dalam rangka Pemutusan dan penyebaran Pandemi Covid 19," Dikatakan bahwa, Program ini bisa memunculkan kepekaan sejak dini dari elemen paling bawah untuk berpartisipasi warga secara aktif dan masif." Ujarnya.(8/6/2020)

"Insyaallah ini sudah kita siapkan baik dalam bentuk himbauan melalui Spanduk dan benner yang terpasang Di tempat Strategi juga lewat sosialisasi Warga dan media sosial.

"Sarana yang harus disiapkan Desa Mentaras dalam persiapan dan menghadapi desa Tangguh Semeru adalah Tempat cuci tangan, Ruang Isolasi, Ruang Observasi, Ruang Ketahanan Pangan atau Lumbung pangan. Memakai masker jika warga keluar rumah. Serta prilaku hidup bersih dan sehat. " Ini harus tercermin dari desa Tersebut."Jelas Parto.

Disamping Sinergis dan kerjasama yang baik antar Stekholder mulai pemdes,Ormas,Tomas,Karang Taruna.Untuk membangun kekuatan dan ketangguhan akan Desa Tangguh Semeru.(Syafik Hoo GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot