Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 19 Juni 2020

Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Program Ketahanan Pangan Keluarga

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com- Sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi Covid - 19, Kodim 0813 Bojonegoro mengajak seluruh jajaran Koramil menanaman tanaman produktif di lahan pekarangan.

"Kita ingin tetap produktif dalam pandemi covid-19 secara ekonomi, yakni dengan manfaatkan lahan kosong untuk tanaman holtikultura," ungkap Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, Kamis (18/6/2020).

Dikatakan gerakan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0813 Bojonegoro dengan memanfaatkan lahan produktif khususnya dilingkungan Makodim untuk ditanami tanaman holtikultura seperti sawi, bayam, cabe, tomat dan terong.

 "Saat ini kami bersama Koramil-Koramil jajaran telah memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk ditanami tanaman holtikultura sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing guna menjaga ketahanan pangan," ujarnya.


Ditambahkan, gerakan ini juga untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga akibat dampak covid-19 terhadap ekonomi rumah tangga khususnya bagi anggota Kodim 0813.

"Caranya kita laksanakan program ketahanan pangan keluarga," tandasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat di Kabupaten Bojonegoro untuk menjaga dan meningkatkan produktifitas keluarga melalui tanaman holtikultura guna mendukung program ketahanan pangan

. "Semoga kita tetap bisa melewati masa pandemi ini dengan aman," pungkasnya. (Dmw GNN/kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot