Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 23 Juni 2020

Kodim Bojonegoro Gelar Garjas Periodik Guna Mengukur Kemampuan Fisik Prajurit

BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com  Guna mengetahui tingkat kesegaran jasmani prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Makodim tersebut, diikuti prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang meliputi Perwira, Bintara dan Tamtama. Sesuai jadwal, Garjas periodik dilaksanakan selama dua hari, 23-24 Juni 2020.

Dalam pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut, disampaikan Pasiops Kodim Lettu Kav Totok Taat Ujianto, Selasa (23/06/2020).

"Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan Garjas sebelumnya, karena adanya pandemi virus corona. Untuk itu, pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, diantaranya anggota selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan penggunaan masker," ujarnya.
Sementara Pelaksana harian (PLH) Kepala Jasmani Militer (Kajasmil) Korem 082/CPYJ, Letda Inf Yeruwanto, menjelaskan bahwa Garjas periodik merupakan program yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani secara berkala.

"Meski demikian dengan adanya pandemi covid-19 faktor keselamatan dan kesehatan anggota selama kegiatan yang kita utamakan, dengan penerapan protokol kesehatan," terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Garjas periodik yang dilakukan dapat diketahui sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh satuan, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk program kedepan.

Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas A yakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run. Garjas periodik, yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan.( Dmw GNN / pendim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot