Selasa, 09 Juni 2020

MGS Deklarasi Calonkan GUS YANI Sebagai Bupati Gresik Pada Pilkada Serentak 2020

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Suasana perpolitikan di Gresik semakin menggeliat terutama hal dukung mendukung, kali ini (9/6/2020) bergulir dari Masyarakat Gresik Selatan ( MGS ) yang secara kompak melakukan Deklarasi Dukungan atas Pencalonan H.Fandi Ahmad Yani (GUS YANI) sebagai Calon Bupati Gresik 2020.

H.Sururi Selaku ketua Umum MGS dan sekaligus jubir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dasar pernyataan sikap adalah akumulasi dari Diskusi panjang serta analisadari team yang sudah dilalui selama ini.

Ia juga menjelaskan pada Gus Yani bahwa adanya beberapa nama yang muncul calon wakil dari selatan bukan bermaksud untuk melakukan Dikotomi Selatan - Utara, dengan Detail H.Sururi menjelaskan Alasannya  murni bertujuan untuk mengakomodir suara masyarakat selatan agar dapat terakomodir aspirasinya sebab selama ini kurang mendapatkan perhatian.

Lebih lanjut Sururi menyampaikan apa yang menjadi acuan sebelum Deklarasi dilaksanan antara lain :
- MGS Meninta pernyataan kesiapan Gus Yani untuk dicalonkan serta kesiapan Gus Yani untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat selatan.
- MGS Memberi masukan terkait dengan infra struktur yang masih jauh dari harapan termasuk yang berhubungan debgan Banjir kali Lamong dan Daerah banjir lainnya serta banyaknya jalan yang masih butuh perhatian dll.
- Dalam Sekto Pendidikan MGS berharapagar tidak ada dikotomi Antara Negeri dan Swasta
- Jarena Gresik Kota Industri terkait Ketenaga Kerjaan, MGS berharap adanya penyerapan renaga lokal yang maximal
- MGS berharap agar dalam bidang Kesehatan harapan ada sarana kesehatan yang layak di wilayah selatan sehingga masyarakat tidak perlu harus ke Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya.
Sementara itu Gus Yani menyampaikan kronologi kenapa Ia harus tetap harus Maju sebagai Calon Bupati Gresik pada 9 Desember 2020 mendatang, Dengan Tegas dan santun Gus Yani menyampaikan bahwa Ia tidak bisa menolak apa yang menjadi keputusan Para Kiyai yang menghendaki diri maju untuk memimpin Gresik lima tahun kedepan.

Dari amanah dan kepercayaan para kiyai dan banyak komunitas inilah yang mengharuskan saya untuk berbena dan berikhtiar agar bisa membawa perubahan Gresik yang lebih baik sesuai harapan bersama,Pungkas Gus Yani.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan kesiapan Gus Yani dicalonkan sebagai Bupati Gresik pada pilkada serentak 2020, dan ditutup dengan agenda Deklarasi Dukungan MGS.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Unras Gabungan Mahasiswa di Malang Kota Dibubarkan Karena Langgar Prokes Covid-19 dan Merusak Mobil Polisi

MALANG KOTA - gerbangnusantaranews.com  Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam FMN (Front Mahasiswa Nasional) bersama dengan Aliansi Gerakan...