qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Nasdem Gresik Serius Sosialisasikan Gus Yani Calon Bupati Gresik Dengan Pasang 100 Baliho


Gresik - gerbangnusantaranews.com
Sebagai bentuk kesepakatan koalisi parpol pendukung Gus Yani, Partai Nasdem Gresik telah memasang 100 baliho sosialisasi Gus Yani sebagai calon bupati di pilkada langsung Gresik tahun 2020. Pengamatan GNN di lapangan,  100 baliho ukuran 3 x 2 m telah terpasang merata di 18 kecamatan yang ada di Gresik.

H. Irfan Choirie, SH, MH, wakil ketua DPC Partai Nasdem Gresik dimaksudkan agar masyarakat bisa mengenali calon bupati yang diusung oleh partai Nasdem yaitu H. Fandi Akhmad Yani, SE yang akrab dipanggil Gus Yani. "Dengan baliho sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa tahu calon bupati Gresik yang masih muda dan mendapatkan amanah dari para kyai sepuh se-Gresik", ujar Irfan kepada GNN Jum'at malam (12/6/2020) di sela-sela memantau pemasang  baliho.

Selain sosialisasi calon bupati, pemasangan baliho tersebut sebagai bentuk komitmen partai Nasdem untuk mendukung dan memenangkan Gus Yani menjadi Bupati Gresik. "Nasdem komitmen dan lebih dahulu mendukung Gus Yani", tegas pengacara senior Gresik yang juga sekretaris IWNU relawan pemenangan Gus Yani.
Ada yang menarik dari materi yang disampaikan di baliho sosialisasi oleh partai Nasdem. Selain memasang foto Gus Yani sebagai calon bupati yang didampingi foto ketua DPC Partai Nasdem Gresik, H. Syaiful Anwar, SH, juga ada kata-kata "manut kyai" yang tertulis menonjol di baliho.

Secara terpisah, Syaiful Anwar, ketua DPC Partai Nasdem Gresik menjelaskan makna dari kata-kata manut kyai tersebut. "Gresik kota santri, tentunya manut kyai (ikut kyai) merupakan suatu keharusan", kata Syaiful Anwar.

Maknanya, apapun keputusan yang diambil di Gresik harus mempertimbangkan pendapat ulama dan kyai yang berpengaruh di Gresik, khususnya dalam hal mengambil keputusan yang berpengaruh dalam masyarakat banyak. "Kyai bilang ke kanan yang kita manut ke kanan, kyai bilang ke kiri yang kita manut ke kiri", pungkas Syaiful Anwar yang juga pengusaha sukses Gresik. (Mad GNN)
Baca Juga

Berita Terkait