Sabtu, 13 Juni 2020

RSI Mabarrot MWC NU Bungah Dampingi Kepulangan Pasien Sembuh dari Covid-19


Gresik - gerbangnusantaranews.com
Kabar baik datang dari Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot MWC NU Bungah, seorang pasien berinisial H (48) tahun, warga Desa Melirang, Kecamatan Bungah dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19.

Pasien benar-benar dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan isolasi selama 2 minggu dan telah melalui Uji Swab sebanyak 4 kali di Rumah Sakit Nasional Hospital Surabaya.

Setelah benar-benar dinyatakan negatif, pasien selanjutnya dilepas secara resmi oleh Direktur umum RSI Mabarrot MWC NU, dr. Izzuddin Syahbana bersama sejumlah jajaran Muspika Kecamatan Bungah diantaranya Camat Bungah, Kapolsek Bungah, dan Koramil Bungah.

Direktur RSI Mabarrot MWC NU Bungah, Izzuddin Syahbana mengatakan, pasien dirawat selama 2 minggu di RSI Mabarrot MWC NU Bungah, dan saat dirawat pasien dalam kondisi baik.

"Saat pertama masuk RSI Mabarrot MWC NU Bungah, pasien sudah berstatus PDP dari klaster Surabaya, dan pasien sempat mau dirujuk ke RSUD, namun menolak dan ingin dirawat di RSI Mabarrot MWC NU Bungah saja, dan alhamdulillah saat ini pasien sudah benar-benar sembuh," kata dr. Izzuddin.

Selama dirawat, Izzuddin mengaku, pasien mendapatkan sejumlah pelayanan medis, dan yang paling utama adalah teru memberikan support kepada pasien agar yakin bisa sembuh.

"Saat dirawat di Mabarrot, pasien kita beri terapi, jaga gizi, dan obat. Selain itu, kita beri support agar kondisi sikologi pasien selalu terjaga," imbuhnya.(12/6/2020)

Izzuddin menambahkan, pihaknya akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat, jika pasien yang telah sembuh dari Covid-19, agar bisa diterima kembali di masyarakat.

"Sebab pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 sudah tidak menularkan virus corona lagi dan bisa kembali diterima di masyarakat," tandasnya.

Saat mendampingi pelepasan pasien, pihak pengelola RSI Mabarrot MWC Bungah juga memberikan bingkisan kepada pasien sebagai support dan ucapan terimakasih sudah sangat baik mengikuti segala anjuran dari dokter selama dirawat di RSI Mabarrot MWC NU Bungah.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar