Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 10 Juni 2020

PELANTIKAN Tiga Perangkat Desa Ganggang Di Era New Normal Life

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Dalam menjalankan roda pemerintahan desa serta untuk meningkatkan kenerja dalam merealisasikan peogram2 desa dan guna peningkatan pelayanan pada masyarakat desa Ganggang kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik menyelenggarakan Pelantikan beberapa perangkat desa pada hari Rabu (10/6/2020).

Acara yang di selenggarakan di balai desa Ganggang dihadiri oleh Kepala desa Ganggang Awi, Camat Balongpanggang Moch. Yusuf Ansori, Anggota Koramil dan Anggota Polsek Balongpanggang, Anggota BPD, LKD, RW, RT, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta unsur2 desa lainnya.

Adapun perangkat desa yang dilantik adalah :
1. Syaiful Arif  sebagai Sekretaris desa.
2. Sulaiman, S.Pd., sebagai Kaur Perencanaan
3. Masykur sebagai Kepala dusun Tanggulangin

Dalam sambutannya Kepala desa Ganggang Awi menyampaikan terkait dengan sedikit ada penundaan karena adanya Covid-19, namun tidak mengurangi makna dan tujuan dari pelantikan itu sendiri.
Ia juga berharap adanya pembinaan yang inten dari pihak muspika khususnya pada Camat Balongpanggang, tak lupa Ia juga mengucapkan Selamat pada perangkat desa terlantik, sekalian berpesan agar dalam pengabdiannya bisa menjalankan tugas dan amanah yang diembannya dengan tidak segan2 untuk menyesuaikan diri sekaligus belajar pada senior.

Ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga diri dan tetap menjalankan protokoler kesehatan walau PSBB tidak diperpanjang serta tetap taat dalam menjalankan aturan yamg di tetapkan termasuk dalam hal penanggulangan wabah Covid-19 ini.
Sementara itu Camat Balongpanggang Yusuf Ansori menyampaikan Selamat dan Sukses pada terlantik serta berpesan agar dalam menjalankan tugas penuh tanggung jawab sebab Naskah pelantikan yang sudah dibacakan tidak hanya dipertanggung jawabkan secara hukum Negara saja, namun juga dipertanggung jawabkan kepada Alloh swt.

Ia juga menegaskan agar dengan diberlakukan New Normal Life, kita semua harus tetap menjalankan mekanisme protokoler kesehatan sebab itu bisa menyelamatkan diri, keluarga dan masyarakat secara umum.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan tidak diperpanjang PSBB ini, penerapan kampung tangguh menjadi tanggung jawab pemerintah desa dan Masyarakat secara keseluruhan dan terpenting adalah membangun kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui Gerakan masyaraka hidup sehat Germas)

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan protokoler kesehatan tersebut berjalan lancar walau sedikit mundur kurang lebih satu jam ditutup dengan doa ucapan selamat pada terlantik secara bergantian.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot