Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 04 Juni 2020

PGRI JATIM USULKAN KE PEMERINTAH PEMBUATAN STUDIO BELAJAR

Surabaya, gerbangnusantaranews.com
Belum adanya kepastian kapan awal ajaran baru bagi anak sekolah, sehingga PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) di saat pademi diharapkam Pemerintah, bisa membuat studio khusus pembelajaran selain yang sudah berjalan, yakni daring.

Demikian ditegaskan oleh Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Jawa Timur, Teguh Sumarno ketika menjawab pertanyaan awak media sehubungan  pentingnya media pembelajaran selain daring agar semua pelajar bisa menikmati PJJ di Kota dan Desa.

Pembuatan Studio khusus menyiarkan pembelajaran di masa pademi sangat dibutuhkan, alasan utamaya bisa menjangkau di berbagai pelosok wilayah  di daerah yang susah menggunakan jaringan internet atau sering putus-putus.
"Selain bisa di jangkau oleh semua pelajar di daerah manapun , pembelajaran lewat studio televisi tersebut tidak berbayar, sehingga orang tua tidak terbebani, yang tidak punya tv bisa diatur sedemikian rupa, misalnya dengan temannya yang dekat, atau disiapkan di pendopo, balai rw, balai rt oleh perangkat desa,"ungkapnya.

Untuk teknisnya? Pemerintah Pusat bisa mensupoort anggaran untuk Pemerintah Provinsi bahkan bisa ke Pemkab/Pemkot agar bisa bekerjasama dengan stasiun tv lokal.

Biaya produksi untuk tv lokal jelas ada, lanjut mantan Rektor Universitas Banyuwangi ini, tapi tidak besar kemungkinannya, karena stasiun tv juga di harapkan bisa sinergi karena untuk keperluan anak bangsa di situasi pandemi.

"Saya setuju adanya studio khusus pembelajara, tapi semua harus dengan baik, mulai jadwal, tenaga pengajar serta materi ajar ," timpal Mamik Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.(GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot