qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sukses Pelaksanaan UKK Tingkat III Multimedia SMK Hidayatul Ummah Gresik

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Dalam rangka untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang Cerdas, mandiri, dan berkwalitas, Lembaga Pendidikan Ma'arif NU "SMK HIDAYATUL UMMAH" Balongpanggang  semakin meningkatkan mutu pendidikanya melalui jalur kompentasi keahlian kusus sesuai minat dan bakat para siswa yang akan menjadi bekal bagi mereka.
Ada beberapa Kompentensi keahlian yang diselenggarakan dilembaga tersebut antara lain :

- Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif
- Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor.
- Multimedia
- Akutansi Dan Keuangan Lembaga.

Ini menunjukan SMK HU siap bersaing dengan lembaga2 lain yang setara, khususnya di wilayah kabupaten Gresik, ini dibuktikan dengan adanya Uji Kompetensi Keahlian Tingkat III (Tiga) pada Kamis, 18 Juni 2020 tahun pelajaran 2019-2020. bidang MULTIMEDIA dengan menunjuk PERMATA PRODUCTION yang berasal dari Mojokerto Jawa Timur sebagai Penguji (Asesor).

Adapun materi Uji Kompetensi Keahlian Tingkat III (Tiga) dengan Indikasi Pencapaian sebagai berikut :
Subadi, ST., selaku Asesor kepada GNN menyampaikan bahwa uji kompetensi ini sebenarnya ada pergeseran dari  jadwal yang direncanakan (tanggal 4 Juni 2020) dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini 18/6/2020. dan tetap dalam pelaksanaannya menggunakan protokoler kesehatan.

Ia juga menyampaikan walaupun ada sedikit kendala terkait pelaksanaan proses belajar mengajar yang tidak bisa tatap muka atau Belajar dirumah saja, namun antusias siswa sangat luar biasa dan hasilnya juga sesuai dengan harapan artinya penyerapan siswa cukup bagus terhadap materi yang sudah diajarkan selama tiga tahun (Sejak kelas 10-12).(WLO)

Baca Juga

Related Posts