Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 21 Juni 2020

Warga Kawung Gotong Royong Dalam Rangka Persiapan Launching Kampung Tangguh

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Guna mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Kawung, Sehat Aman Tertib Rukun (SEMERU), warga Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, berramai-ramai malakukan gotong royong. Minggu (21/6/2020).

Gotong royong menjadi kata kunci sukses untuk selamatkan diri secara bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Kata Kepala Desa Mojogede Ngadiono saat gotong royong.

“Atas dasar semangat dan kesadaran warga serta leadership yang baik dari para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW  terciptalah Kampung Tangguh Kawung,”

Kepala desa juga menjelaskan bahwa kami juga membuat portal untuk pemeriksaan bagi pengunjung yang masuk. Selain itu terdapat lumbung pangan yang cukup bagi warga yang memerlukan isolasi mandiri.
Ucapan syukur Alhamdulillah pagi ini kita masih diberi kesehatan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan diadakan Kampung Tangguh Kawung ini, mari kita sama sama saling gotong royong membangun Kampung Tangguh Kawung dalam masa pandemi Covid-19.

Yang bisa kita lakukan saat ini adalah disiplin protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah dengan melakukan edukasi dan membiasakan diri Pakai masker, rutin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, penyemprotan disinfektan secara bertahap, terapkan physical distancing,” pesan Ngadiono saat gotong royong.

Kampung Tangguh Kawung, akan terus bergerak mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Kita harus segera bangkit, gotong royong dan mandiri mengatasi pandemi,” Tegas Ngadiono. (GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot