Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 02 Juni 2020

Warga Kompak Lahir Dan Batin Halau Penyebaran Covid-19

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Upaya Lahir dan bathin dalam menghalau dan mengusir Pandemi Corona Covid 19 menjadi tanggung jawab kita bersama. Hal ini dibutuhkan kekompakan seluruh warga Dan masyarakat dengan penuh keikhlasan. Usaha secara lahiriyah dengan aksi Penyemprotan, sosialisasi, Cuci tangan, memakai masker, mengikuti protokol pemerintah.

Sedangkan usaha Batiniyah dengan cara aksi berdoa bersama. Seperti yang dilakukan Oleh pengurus Takmir Masjid dan Ranting Sembungan Kidul kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Yakni membaca Doa Rotibul khadad dengan tujuan Untuk keselamatan Bangsa dan mengusir Pandemi Covid 19.Kegiatan ini berpusat Di Masjid Faqihiyah Desa Sembungan Kidul Kecamatan Dukun. Seluruh pengurus ranting NU, Banom Fatayat, Ansor, Muslimat, IPNU-IPPNU ikut serta mengikuti acara tersebut baik dimasjid Maupun Dirumah dengan jadwal yang sudah Ditentukan.

Ketua Takmir Masjid Alfaqihiyah H. Aqib mengatakan, Ijazah Rotibul khadad ini dari Mbah Maimun zubair Sarang Rembang Jateng untuk kita amalkan. Awal mulai merebak corona hingga saat ini. " Kegiatan wirid Rotibul khadad ini dimulai setelah wirid Sholat subuh selesai dan disambung Rotibul khadad." Alhamdulillah warga Antusias mengikuti walaupun sebagian wirid Dirumah." Jelas Aqib.(2/6/2020)

Hal senada disampaikan ketua Ranting Fatayat sembungan kidul Hj. Muqofah dia menuturkan, kegiatan ini menjadi ikhtiar bersama dalam usaha lahir dan bathin untuk memutus rantai pendemik covid 19 dengan berdoa." Semoga Pandemi ini cepat Sirna dari Bumi Indonesia dan kita bisa hidup normal kembali. " Ujarnya.

Kegiatan ini bisa ditindak lanjuti terus untuk keselamatan keluarga kita dan secara umum untuk Bangsa Indonesia.(Syafik Hoo-GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot