Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 20 Juni 2020

Wujudkan Kampung Tangguh Tanpa Covid-19 Melalui (GPS) dan (GTS)

Lamongan, gerbangnusaantaranews.com Jum'at pagi ini (19/06/2020), kembali ibu-ibu TP PKK Desa Plosowahyu mengadakan GPS minggu yang ke-2. Seperti biasa, bagi yang ingin bersedekah, dengan cara menggantungkan barang apa saja yang dibungkus tas kresek plastik di ranting pohon yang sudah disiapkan panitia. Lokasinya di perempatan setiap dusun.

Jum'at pagi ini selain dilaksanakan di Dusun Wahyu, GerakanPohonSedekah (GPS) edisi ke-2 ini juga dilakukan oleh ibu-ibu PKK RW 03 Dusun Plalangan. Kangkung, telor, tahu, tempe, jeruk, pisang, kubis, wortel, ikan, mie instant, minyak goreng, sirup, jeruk keprok, tomat, bawang, sabun cuci, sabun piring, tape, dan lainnya mengisi deretan kantung plastik yang siap disedekahkan.

Antusiasme warga di kedua dusun Plosowahyu tersebut sangat tinggi. Para pensedekah menggantungkan kantung sedekah mulai jam 05:00-07:00. Jumlahnya meningkat dari Jum'at kemarin. Kemudian warga yang membutuhkan bisa mengambil 1 item mulai jam 06:00 - habis.

#GerakanPohonSedekah (GPS) yang dilakukan oleh ibu-ibu TP PKK Desa Plosowahyu ini juga bersinergi, berkolaborasi dengan #GerakanTanamSayuran (GTS) para pemuda, sebagai upaya mewujudkan semangat gotong-royong, kebersamaan, kemanusiaan, kepedulian antar tetangga di tengah pandemi Covid-19 yang  sudah beberapa bulan ini menghantui masyarakat.

#PlosowahyuAmanah
#PlosowahyuBangkit
#PlosowahyuBerdaya
#PlosowahyuSejahtera
#PlosowahyuGuyubRukun ( Abq GNN n team )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot