Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 22 Juli 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru Bupati Tingkatkan Tugas dan Fungsi Satlinmas

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 
Bupati Bojonegoro membuka sekaligus menjadi narasumber acara penguatan tugas dan fungsi Satlinmas dalam rangka adaptasi kebiasaan baru selama pandemic Covid-19 tahun 2020 di Pendapa Kecamatan Purwosari, kemarin rabu (22/7/2020).

Kegiatan dihadiri Linmas dari tiap Desa, Kepala desa se-Kecamatan Purwosari, Muspika Kecamatan Purwosari.

Camat Purwosari Sugeng Firmanto menyampaikan jumlah Linmas ada 56 orang di tiap desa. Linmas sendiri merupakan kepanjangantangan dari kepala desa yang selalu dinantikan kehadirannya, karena Linmas hadir 24 jam untuk masyarakat.

Mantan Camat Padangan itu menjelaskan selain sebagai pelindung masyarakat, Linmas juga sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

Maka dari itu perlu adanya penguatan peran Linmas di desa agar Linmas sendiri bisa menjelaskan secara detail bagaimana adaptasi kebiasaan baru selama menghadapi Covid-19.

"Ini tidak bisa dilaksanakan oleh Kepala Desa sendirian, perlu adanya dukungan dari Linmas juga untuk bersama-sama mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di desa masing-masing," ujar Sugeng.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa Linmas merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di tingkat desa.

Maka dari itu perlu adanya penguatan terhadapa anggota Linmas di tiap desa, agar kedepan anggota Linmas bisa menjelaskan mengenai adaptasi kebiasaan baru  dalam menangani covid-19.

"Karena kita sendiri belum sepenuhnya beradaptasi dengan normal, dan kita juga belum mengetahui kapan Covid-19 ini berakhir," sambung Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro.

Menurut Bu Anna, dokter sendiri menyampaikan bahwa Covid-19 ini merupakan penyakit 1.000 wajah karena ada yang mengeluarkan gejala ada juga yang tidak mengeluarkan gejala.

"Maka dari itu kita memerlukan peran Linmas dalam menangani Covid-19 di tingkat desa," harapnya. (Dmw GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot