Jumat, 03 Juli 2020

Bupati Anna Berharap Setiap Desa Punya Kelompok Ternak atau Kelompok TA

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengunjungi kelompok peternak ikan lele di Desa Tlogoagung, Kecamatan Kepohbaru, Kamis (2/7/2020).

Dalam kunjungannya Bupati Anna didampingi Dinas Peternakan dan Perikanan, Forpimcam Kepohbaru serta salah satu anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam.

Bupati Anna dalam kesempatan itu juga bertemu dengan 30 Kelompok Tani Ternak dan Perikanan dari Kecamatan Baureno, Kepohbaru dan Kadungadem.

"Ketiga Kecamatan tersebut, memiliki beberapa potensi hasil ternak mulai dari sapi potong, domba dan kambing, ayam petelur dan pedaging. Pemkab Bojonegoro, telah menyiapkan fasilitas materi dan non materi untuk kelompok tani ternak, mulai dari pembinaan dan bantuan," ujar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro,

 Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, menyampaikan, untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemkab Bojonegoro, khususnya pembinaan mulai dari budidaya hingga pemasaran.

"Nantinya kita akan bantu pemasaran agar hasil ternak lele untuk dikolaborasikan dalam BPNTD. Ini akan membuka pasar penjualan bagi peternak ikan lele di Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

Oleh sebab itu Bupati Anna Mu'awanah mengimbau agar setiap desa memiliki kelompok ternak ataupun kelompok tani. Hal ini sangat mendukung guna mengentaskan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat hingga memenuhi kebutuhan pangan lokal.

 "Dengan meningkatkan hasil ternak, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi daerah yang mandiri dan memiliki lumbung pangan sendiri," tandas Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro. (Dmw GNN/Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar