Rabu, 01 Juli 2020

Bupati Anna Giat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Medalem - Luwihaji

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Medalem – Luwihaji Kecamatan Ngraho, Rabu (1/7/2020).

Bupati Anna berharap pembangunan jembatan Medalem – Luwihaji yang merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Bojonegoro dengan Pemkab Blora itu dapat berjalan lancar, sehingga kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kedua wilayah tersebut.

 "Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang, akhirnya pembangunan jembatan Medalem – Luwihaji bisa terealisasi berkat kerjasama pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten Blora,” ungkap Anna Mu’awanah.

Menurutnya, keberadaan jembatan ini nantinya dapat meningkatkan sektor perekonomian, sosial maupun keagamaan kedua kabupaten perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini.

 "Saya berharap pelaksanaan pembangunan jembatan yang hanya 5 sampai 6 bulan ini sekiranya bisa dimanfaatkan dengan baik. Begitupula kualitas bangunan diharapkan bisa dikerjakan dengan baik sesuai perencanaan," tegas Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Penataan Ruang Kabuoaten Bojonegoro, Retno Wulandari menjelaskan bahwa Jembatan Medalem – Luwihaji akan menggunakan konstruksi tiang pancang baja.

“Pembangunan jembatan ini nantinya akan menggunakan konstruksi tiang pancang baja dengan panjang 1.075 meter dan lebar 7,5 meter," jelasnya.

Ditambahkan, jembatan Medalem - Luwihhaji yang diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 98, 3 miliar ini nantinya juga akan memakai sistem dua jalur dan lajur.

 "Semoga dengan dibangunnya jembatan ini akan mempermudah akses masyarakat di kedua wilayah yakni Bojonegoro dan Blora," pungkasnya. (Dmw GNN /Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar