qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gandeng PAC GP Ansor Bungah, KPJ Gresik Santuni Dhuafa' Terdampak Covid-19

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Ditengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, Komunitas Panggilan Jiwa (KPJ) Gresik bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bungah menunjukkan perhatian dan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada puluhan warga miskin terdampak Covid-19.(27/7/2020)

Melalui program yang dinamai "Asah Jiwa" tersebut, sebanyak 50 warga miskin dari sejumlah desa di Kecamatan Bungah menerima paket bantuan yang berupa sembako dan uang tunai.

"Alhamdulillah senang sekali mendapat bantuan ini, dan sangat membantu memenuhi kebutuhan keluarga kami sehari-hari," ucap Mas'udah, salah satu penerima bantuan asal Desa Gumeng.
Ketua KPJ Gresik, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan bulanan, khususnya ditengah Covid-19 melanda saat ini.

"Niat kami untuk membantu meringankan beban para dhuafa' ditengah wabah Covid-19 melanda, tentu saat ini mereka sangat membutuhkan uluran para dermawan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Dijelaskan Anwar, kegiatan bakti sosial ini telah berjalan sejak 3 tahun lalu. Adapun sasarannya adalah masyarakat miskin, yatim piatu, dan dhuafa'.

"Untuk wilayah pemberian bantuan berpindah-pindah, kebetulan saat ini kita di Kecamatan Bungah, dan bekerjasama dengan sahabat-sahabat PAC Ansor Bungah. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," tandasnya.

Sementara, Ketua PAC Ansor Bungah, Ahmad Shodiq mengaku, pihaknya sangat terbuka dengan siapapun yang ingin mengajak bekerjasama dalam kegiatan sosial.

"Kami sangat terbuka dengan siapapun dan dari lembaga manapun yang ingin bekerjasama membuat kegiatan yang sifatnya bakti sosial, salah satunya separti pemberian bantuan untuk warga dhuafa' kali ini," terangnya.(Syafik Hoo)
Baca Juga

Related Posts