Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 01 Juli 2020

Dunia Pesantren Ditinggalkan Sosok Kyai Muda (GUS ZAKI) Untuk Selamanya

Gresik - GerbangNusantaraNews.  Kabar duka wafatnya KH. Agus Muhamad Zaki Bin Hadzik Mahbub akrab dipanggil Gus Zaki, ketua PW RMI Jawa Timur Rabu malam (1/7/2020).

Kabar meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Masruriyah Tebuireng Jombang tersebut cepat menyebar melalui grup-grup di media sosial dan mendapat respon dari para netizen.

Gus Zaki sempat dirawat di Rumah Sakit karena mengalami penurunan trombosit, ujar Ustadz Mahmudz salah satu pengurus Pondok Pesantren Tebuireng kepada GerbangNusantaraNews melalui telepon.

Setelah beberapa hari  dirawat, kondisi Gus Zaki membaik dan diperbolehkan pulang. "Hari ini ngedrop lagi dan ternyata tidak tertolong", terang ustadz Mahmudz dengan suara berat.

Bagi Lukman, alumni Pondok Pesantren Tebuireng asal Gresik, kabar meninggalnya Gus Zaki tentu sangat mengejutkan. beberapa bulan lalu ketemu beliau tidak ada tanda-tanda sakit, tentu saya kaget, ujar Lukman.

Lukman kemudian menceritakan pengalaman satu tahun lalu ketika mengawal Gus Zaki mendapat undangan ceramah agama di kecamatan Manyar Gresik. Salah satu Pengasuh Pondok Pesantren di Gresik menerangkan bahwa Gus Zaki adalah salah satu keturunan Mbah Hasyim Asy'ari yang bisa bergaul dengan pondok-pondok pesantren. "Gus Zaki adalah kyai muda yang bisa diterima oleh pondok-pondok", ujar Lukman menceritakan testimoni pengasuh pondok pesantren tersebut.

Lukman juga bersaksi bahwa Gus Zaki adalah orang baik, karena banyak kebaikan yang telah disebarkan olehnya. "Dalam acara bertajuk ijazah kubro di Gresik, Gus Zaki telah mengijazakan istighosah dan kitab Mbah Hasyim Asy'ari", tambah Lukman.

Selamat jalan Gus Zaki, semua kebaikan yang telah Engkou tebarkan akan menjadi bibit kebaikan yang akan memenuhi muka bumi ini sehingga menjadi amal jariyah yang tak pernah putus.  (Sen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot