qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres Bojonegoro : Ingatkan Dengan Mematuhi 3M Semakin Cepat Pandemi Ini Akan Berlalu

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.vom – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran terus mensosialisasikan Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui Kampung Tangguh Semeru serta menindaklanjuti instruksi Kapolda Jatim 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Selasa, (28/7/2020) bertempat di Balai Desa Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, perwakilan warga Desa Klangon.

Dalam keterangannya Kapolres Bojonegoro menyatakan bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasan di masyarakat. Apabila beraktivitas di luar rumah tetap memperhatikan protokol kesehatan atau 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Yang perlu kita pahami adalah AKB bukan berarti kembali ke kehidupan normal dan melakukan segala aktivitas sama seperti sebelum pandemi. Disamping itu, untuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat desa di sini ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat atau relawan  harus aktif  melakukan sosialisasi atau himbuan 3M.

“Dengan adanya pelonggaran mulai berlaku, masyarakat diimbau agar tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, serta menjaga asupan gizi,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Adaptasi Kebiasaan Baru ini dilakukan saat wilayah sudah menjadi zona aman (zona hijau). Saat ini Bojonegoro sudah termasuk zona orange atau zona dengan tingkat resiko sedang.

Masih menurut Kapolres bahwa dengan adanya sosialisasi AKB melalui Kampung Tangguh Semeru ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus, jangan sampai ada cluster baru di Desa Klangon. Mari kita bekerjasama dan gotong royong adanya Kampung Tangguh Semeru ini untuk melawan Covid-19 dan mensosialisasikan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak demi kebaikkan bersama.

“Ingat, semakin banyak yang menjaga jarak, memakai masker dengan benar, dan sering mencuci tangan dengan sabun, semakin cepat pandemi ini akan berlalu,” pungkas AKBP M. Budi Hendrawan.( Dmw GNN )
Baca Juga

Related Posts