Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 Juli 2020

Khataman dan Imtihan TPQ Al-Ikhsan Desa Bulangan Dukun Gresik

Greaik- gerbangnusantaranews.com
Pertama kali dikecamatan Dukun kegiatan khataman dan Imtihan oleh lembaga Taman pendidikan Alqur'an(TPQ).Akibat pandemi Covid 19.

Hal ini dilakukan oleh TPQ Al Ihsan Desa Bulangan Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Pagi ini mewisuda Santri Yang dinyatakan Lulus Sejumlah 11 santri. Dengan Tahapan Lulus yang sempurna.

Kegiatan ini dipusatkan di Halaman Madrasah Desa Bulangan dengan disaksikan wali santri tanpa mengundang Masyarakat umum.(6/7/2020)

Meskipun Tidak disaksikan Masyarakat umum namun acara Khataman dan Imtihan tetep Khidmah dan penuh makna.
Acara ini Juga Protap(Prosedur Tetap) untuk Menerapkan Protokol kesehatan.
Kordinator TPQ Kecamatan Dukun Ustd Shidqon Halim mengatakan, Kegiatan ini dalam suasana pandemi dan disaksikan hanya sedikit orang tapi tidak mengurangi rasa khidmah dan sakral. " Ujarnya.

Dikatakanya, Acara ini Sangat istimewa karena disaksikan Ribuan Malaikat dan selalu mendoakan kepada anak yang khatam Alqur'an." jangan kecil hati." Tegas Ustd Shidqon.

Kepala Desa Bulangan Mudhohan dalam sambutannya mengatakan, Santri yang telah diwisuda adalah Aset desa Bulangan semoga menjadi santri Yang bermanfaat berjiwa Qur'ani." Alhamdulillah dengan Adanya lembaga TPQ ini Insyaallah Bermanfaat untuk Ummat. " Pungkas Kades Mudhohan.

Sebagai tindak lanjut setelah lulus dari TPQ kepada Santri Dihimbau jangan berhenti untuk selalu nderes dan belajar Alqur'an.
Hal ini disampaikan kepala TPQ Al Ihsan Ibu Najiah, Santri harus Istiqomah dalam belajar Alqur'an pasca LuLus Di TPQ dengan selalu Nderes biar tidak Lupa atau hilang Baik cara bacaan Maupun hafalanya."Tuturnya.

Harapan dengan Khataman dan imtihan ini Santri yang lulus menjadi santri yang bermanfaat menjadi anak yang Sholeh Sholihah berbakti kepada kedua orang Tua Kepada Guru dan bisa mengamalkan ilmunya.( Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot