Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 24 Juli 2020

Koramil 0817/05 Sosialisasi Protokoler Kesehatan Dan Santunan Bagi Kaum Dhuafa Yang Terdampak

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Koramil 0817 / 05 mengadakan sosialisasi Jaga jarak untuk memutus mata rantai covid 19 dan santunan bagi kaum dhuafa yang terdampak, Giat ini diadakan di Koramil 0817 /05  jln.Proklamasi Gresik Pada hari Jumat 24/07/2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapt.Inf.Mashudi 0817/05 , Camat Gresik Purnomo SE ,Sekcam Gresik Iptu Tri Widiono ,Bripka Fery Kustiyono Polsek kota ,Satpol PP. Lurah dan Kades .

Dalam kesempatan giat ini Kapt.Inf.Mashudi menyampaikan bahwa memang kegiatan saya buat sedemikian rupa karena koramil 0817 /05 ini sudah berkali - kali mengedukasi kepada masyarakat tetapi ya kenyataannya seperti ini., makanya kita mencari jalan bagaimana caranya penyebaran covid 19 ini segera selesai.

Dengan Cara menggunakan jalan berbagi masker dan sembako bagi kaum dhuafa yang sangat membutuhkan dan terdampak, kita berharap bisa membantu sekaligus bisa laksanakan edukasi kepada masyarakat, agar  dalam situasi seperti ini supaya protokol kesehatan tetap dilaksanakan, dan Kuncinya supaya covid 19 tidak berkembang lagi yaitu hanya satu saja  protokol kesehatan dilakukan dengan benar.Tegasnya.
Sementara Iptu Tri Widiono menyampaikan Kami Tiga pilar akan terus menghimbau kepada masyarakat, karena sekarang ini di Gresik  Zona Merah dan tiap hari yang terkena virus meningkat, agar tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan cara :
- Wajib memakai masker kemanapun dan dimanapun terutama saat keluar rumah.
- Sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, paling tidak setiap 20 menit sekali.
- Kita tetap melaksanakan jaga jarak terutama saat berada di keramaian .
- kita tetap melaksanakan secara rutin berolah raga dan pola hidup bersih dan sehat.
- Dan yang tidak kalah pentingnya banyak beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan yang maha esa.

" Kita melaksanakan dengan sungguh - sungguh dan benar .Kita juga sudah Patroli siang,malam ke  kafe , restoran , kita sampai menghukum Push up ternyata masih masih banyak masyarakat yang belum sadar. Dengan cara apalagi supaya masyarakat kembali sadar tentang bahaya nya covid 19 ini , karena sudah banyak yang meninggal .Sehingga kita melaksanakan ini terus menerus tak henti - hentinya supaya penyebaran Covid-19 selesai."papar Danramil 0817 /05 Gresik.

Dalam acara tersebut juga disampaikan Ikrar tiga pilar
"Kami siap melawan virus corona sopo maneh sing jogo gresik nek gak awake dewe" (GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot