Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 24 Juli 2020

Pagar Nusa Bekali Diri Untuk Mengabdi Sebagai Benteng Ulama Dan Kiyai

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Lembaga Otonom Pagar Nusa adalah wadah bagi perkumpulan silat dibawah naungan atau kendali NU. Menjadi Benteng ulama dan Kiyai menjadi kekuatan Garda depan dalam menjaga Organisasi NU.

Hal ini ditunjukkan pada giat Pagar Nusa MWC NU Dukun. Dalam Aksi giat Latihan rutin di lapangan Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun.

Latihan ini adalah bentuk Aktifitas Normal kembali yang selama ini terpending akibat pandemi Covid 19.

Pelatih sekaligus Pembina Pagar Nusa(PN NU) Agil Muhammad Kamal mengatakan, Sengaja saya Aktifkan kembali untuk PN. Sebagian besar anak yang ikut PN Adalah santri pondok Alkarimi dan sudah kembali ke pondok. " Ujarnya

Pelatihan awal perdana ini adalah bagian dasar kekuatan fisik.Misalnya lari mengitari lapangan, push-up, Scoutjam, melatih tendangan kedepan, dan tendangan putar." Tegas Agil.(25/7/2020)

Dikatakan Agil giat ini juga memberikan kekuatan Imun untuk body tubuh apalagi Masa pandemi covid 19 ini." Insyaallah bermanfaat dan sehat. " Imbuhnya.

Latihan rutin ini dilaksanakan pada malam jumat dengan diikuti seluruh anggota Pagar Nusa MWC NU Dukun. " Tindak lanjut kedepanya akan ada Uji trend aksi panggung sebagia bentuk Syiar dan tetap menjaga Aqidah Aswaja Annahdliyah."Pungkasnya.( Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot