Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 14 Juli 2020

LSM GMBI Distrik Lamongan Gelar Aksi Demontrasi Di Gedung DPRD Kabupaten Lamongan

Lamongan - gerbangnusantaranews.com
Masa Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masayarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Lamongan Wilter Jawa Timur datangi kantor DPRD Kabupaten Lamongan yang berada di jalan Basuki Rahmad  Lamongan, Selasa 14/07/2020 pukul 10.00 wib.

Aksi yang  dilakukan ini bertujuan untuk  penolakan terhadap RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), Aksi yang di pimpin lansung oleh Ketua Distrik Lamongan Ali Sodikin ini diberangkatkan secara bersama2 dari sekretariat LSM GMBI Distrik Lamongan yang berada di Desa Tawangrejo kecamatan Turi menuju Gedung DPRD Kabupaten Lamongan diikuti oleh aktifis LSM GMBI dengan cara konvoi bermobil dan bersepeda sehingga menjadi pusat perhatian masa sepanjang jalan yang dilalui.

Sesampai di lokasi Unras para aktivis LSM GMBI ini di terima oleh dewan komisi A DPRD Kabupaten Lamongan dan ddari beberapa anggota dipersilakan untuk melakukan Audensi di ruangan banggar DPRD.

Sebanyak 15 orang perwakilan dari LSM GMBI berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi yang diperjuangkan kepada komisi A DPRD yang diwakili oleh Ali Mahfudi, S.Ag., SH.,MM., (FPAN) ketua komisi A dan H.Na'im, M.Ag., (FPPP) anggota komisi A.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan LSM GMBI menyampaikan beberapa poin yang intinya adalah
- Penolakan dan penghentian pembahasan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila ) oleh DPR RI yang mana akan merusak sendi sendi berbangsa dan bernegara sebab Pancasila sudah final tidak perlu di otak atik lagi.
Sementara itu Ali Mahfudi menanggapi apa yang menjadi perjuangan teman2 LSM GMBI dan berjanji akan menindak lanjuti pada pihak2 terkait dan khususnya pada DPR RI.

Tak lupa Ali Makfudi juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada LSM GMBI Distrik Lamongan dan mendukung apa yang perjuangan teman2.

Ia juga mengapresiasi langka2 yang ditempuh oleh aktifis LSM GMBI ini dan berhaarap bisa menjadi contoh bagi LSM atau ormas lain agar selalu mengkomunikasikan apa yang menjadi tuntutuan perjuangan dan tidak serta merta melakukan demontrasi semata,Pubgkasnya
Sementara itu Ali Sodikin selaku ketua LSM GMBI Distrik Lamongan menambahkan dan mempertegas harapanya agar DPRD Lamongan benar benar menyampaikan tuntutan dan sikap dari LSM GMBI ini.

Tak lupa Ali Sodikin menyampaikan terima kasih atas iktikat dari DPRD Kabupaten Lamongan merespon dari perjuangan LSM GMBI sebab jika tidak maka LSM GMBI sip turun lagi dengan masa yang lebih banyak.

Ali juga berteima kasih kepada pihak Polres Lamongan yang mana telah menjebatani aksi ini sehingga bisa beraudiensi, sebab sebenarnya masa LSM GMBI sudah di persiapkan aksi demo ini kurang lebih 500 orang karena ada upaya mediasi secara Humanis dan bersinergi antara GMBI DAN POLRES sehingga ini berakir dengan audiensi.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot