Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 10 Juli 2020

WABUP GRESIK : Lounching Kampung Tangguh Semeru Desa Dermo Kecamatan Benjeng

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Dalam upaya membangun kesadaran masyarakat secara kolektif guna kesiapan desa dalam penanggulangan serta pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 desa Dermo kecamatan Benjeng kabupaten Gresik di bawah pimpinan Muatain (Mbah Tain) melouncing Desa Tangguh Semeru, Jum'at 10 Juli 2020.

Acara yang ceremonial luonching yang bertempat di Balai desa Dermo dihadiri oleh Forpimda Gresik yang terdiri dari Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moh.Qosim, M.Si., Kapolres AKBP Arif Fitrianto, Pasi Pers Dim Lettu Inf Toyib. Serta Camat Benjeng Suryo Wibowo, S.Sos.,MM., Kapolsek Benjeng Soleh Lukman Hadi, Danramil Benjeng Kapten INF.Ahmad Salami, tokoh Agama dan tokoh masyarakat desa Dermo serta undangan lainnya.

Adapun rangkaian acara dimulai dari pintu gerbang desa Dermo diantaranya :
- Pemeriksaan atau seterilisasi hadirin dengan protokoler kesehatan.
- Pemotongan pita oleh oleh wakil bupati Gresik M.Qosim didampingin Forpinda lainnya sekaligus pelepasan balon udara.
- Dilanjutkan dengan Goes bareng menuju balai desa diikuti oleh pecinta ontel / Goes kecamatan Benjeng.
- Penyambutan dilakukan oleh group musik Patrol yang dipromotori oleh Satgas Gugus Desa Dermo saat rombongan Goes memasuki tempat dilangsungkannya Launching kampung tangguh Semeru.
Dalam sambutan singkatnya Kepala desa Dermo Mbah Tain sapaan akrabnya mengucapkan selamat datang kepada Forpimda Gresik, yang berkesempatan untuk bisa berkunjung ke desa Dermo dalam rangka melaunching kampung tangguh Semeru.

Mbah Tain juga memaparkan kesiapan serta giat giat yang telah dan akan dilaksanakan oleh desanya terkait penanganan Covid-19 ini.

Ia juga berharap agar Covid-19 ini bisa segera berakhir dan sirna dari bumi Indonesia dan Ia juga berharap dari ikhtiar yang dilakukan bersama warganya ini, bisa menghindarkan warga desa Dermo dari wabah ini alias jangan sampai ada warganya yang terpapar,harapnya.
Sementara Wabup Gresik Moh. Qosim dalam sambutannya mengucapkan dan menyampaikan salam dan permohonan maaf atas tidak hadirnya Bupati di desa Dermo, karena ada kegiatan Lain.

Wabup Gresik Moh.Qosim berharap dengan di launchingnya kampung tangguh ini diharapkan warga desa Dermo, mulai hari ini dan seterusnya tidak ada yang terpapar pandemi Covid-19, sembari memberi apresiasi atas kinerja Mbah Tain dan juga Muspika Benjeng atas kesiapan dan kesigapan dalam menangi bencana non alam ini.

Ia juga berpesan agar masyarakat mempercayai bahwa virus ini ada dan benar benar ada, dan tingkat penyebaran virus ini sangat luar biasa sebab melihat data setiap hari di Jawa Timur ini selalu meningkat.

Pesan saya mulai sekarang dan seterusnya warga Dermo harus melaksanakan Protokoler Kesehatan diantanya :
- Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin.
- Masyarakat desa wajib menggunakan masker jika beraktifitas.
- Menjaga jarak ketika dalam keramean ataupun saat di tempat ibdah.
- Menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta terus menggiatkan Gerakan Masyarakat hodup sehat (GERMAS).
Tak kalah pentingnya bentengo diro dengan doa dan mendekatkan diri pada Alloh swt. serta perbanyak membaca sholawat Nabi Muhammad saw.Pungkasnya.
Acara ceremonial di akhiri dengan doa bersama dan diteruskan dengan Tabu Kentongan (Memukul Kentongan) sebagai tanda resmi dimulainya kampung tangguh semeru desa Dermo.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot