qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BOJONEGORO : Kunjungi Sekolah Pantau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka New Normal

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
Dalam rangka memasuki pembelajaran sekolah tahap new normal, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah didampingi Budiono selaku anggota DPRD Jawa Timur, Adi Prayitno selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, perwakilan dari Polres Bojonegoro serta Kodim 0813 Bojonegoro melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah uji coba pembelajaran. Uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas yang akan dilakukan selama 2 minggu ini melibatkan 3 sekolah yaitu SMKN 1 Bojonegoro, SLB Negeri Sumbang serta SMAN 1 Bojonegoro.
Selain berkeliling meninjau fasilitas serta kondisi uji coba pembelajaran, Bupati juga sempat memberikan pembekalan kepada para kepala sekolah, guru serta murid. Bupati memperingatkan agar pihak sekolah serta para murid untuk tetap sadar dan disiplin dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Jangan sampai dalam proses pembelajaran kita mengabaikan protokol Covid- 19. Kita harus senantiasa selalu disiplin dalam pencegahan", Tutur Bupati Bojonegoro.
Uji coba pembelajaran tatap muka terbatas ini hanya memperbolehkan 25% dari jumlah siswa serta terdapat pembatasan jam pelajaran. "Jam pelajaran nanti tidak bisa full time hanya 3 - 4 jam serta tidak ada jam istirahat. Ini untuk mengurangi interaksi antar siswa.", Lanjut Bupati. Sementara itu, Adi Prayitno juga menambahkan bahwa uji coba selama 2 minggu nantinya akan dievaluasi. "Jika uji coba ini kami evaluasi dan dinyatakan berhasil, maka akan ditindak lanjuti nanti.", Ungkap Adi Prayitno.

Ketiga sekolah yang ditunjuk akan menjadi role model percontohan sehingga pembukaan masuk sekolah tahap new normal akan segera dilakukan secara bertahap. Hal ini juga telah mendapatkan persetujuan baik dari para murid serta orang tua.( Dmw )
Baca Juga

Related Posts