Selasa, 18 Agustus 2020

Team Penggerak PKK Bersama Muspika Cerme Giat Maskerisasi Cegah Covid 19


Gresik, gerbangnusantaranews.com
Team Penggerak PKK Bersama Muspika Cerme  kabupaten Gresik menyelenggarakan giat bagi-bagi masker Sebagai langkah mewujudkan Desa Aman Covid-19, dan berdasarkan Surat edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) tertanggal 4 Agustus 2020, Salah satu isinya adalah mewajibkan kepala desa untuk melakukan gerakan maskerisasi bagi warganya.
Acara yang dikomandani oleh Ketua Penggerak PKK Kecamatan Cerme Ny.Hj. Aisyah Lina Suyono, S.Pd., dihadiri oleh Camat Cerme Suyono SH.,S.Sos MM., Kapolsek Cerme AKP Nur Amin, SH., Ketua Ranting Bhayangkari Cerme Helmi Kusnindar dan anggota, Anggota Team penggerak PKK Kecamatan Cerme.
Adapun Agenda kegiatan tersebut terbagi beberapa hari sebagai berikut :
- Kamis : Desa Betiting, Cerme kidul
- Sabtu : Desa Guranganyar, Morowudi, Iker-moker Geger, Cerme lor, dan Cagak Agung.
- Selasa Desa Jono, Pandu, Semampir, Tambakberas, Padeg, Banjarsari.
- Dan untuk desa desa yang belum akan dikaksanakan dikemudian hari.
Ketua penggerak PKK Kecamatan Cerme Ny.Hj. Aisyah Lina Suyono, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini selain sebagai langka pencegahan penyebaran Covid 19, sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75. Ia juga memberi pencerahan bahwa team dan kader penggerak PKK adalah Orang yang terpilih dalam membangun desa hendaknya Amanat dalam menjalankan tugas termasuk dalam hal ikut serta untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui kelompok Dasa Wisma.
Ia mengharap adanya meningkatkan kwalitas diri sehingga mampu melakukan edukasi dalam segala hal sebab wanita mempunyai peran yang cukup penting dalam rumah tangga dan bermasyarakat.
Ia mensosialisasikan pengunaan masker dengan istilah Pisah Galau dengan rumus penggunaan masker 1, 3, 10, artinya satu untuk diri sendiri, 3 untuk anak dan pasangan , sedangkan 10 untuk masyarakat minimal anggota keluarga Dasa Wisma karena kita sebagai mahluk sosial.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam penerapan protokoler kesehatan ini merupakan bagian dari penerapan aturan pemerintah sekaligus penerapan agama yang kita yakini sebab kebersihan itu juga diajarkan dalam kehidupan beragama.pungkasnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...