qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Anna Kerja Bakti Bareng Masyarakat Bersihkan Sungai Dander

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, bersama jajaran TNI Koramil Dander dan masyarakat setempat melakukan kerja bakti membersihkan sungai di Desa Dander Kecamatan Dander, Minggu (16/8/2020).

"Mari kita bergotong royong yang merupakan semangat bangsa kita dalam memperingati HUT Kemerdekaan Ke 75 RI yang kita cintai," ujar Bu Anna.

Semangat itu dilakukan Bupati Anna bersama jajarannya untuk ikut kerja bakti membersihkan saluran sungai yang terletak di RT. 016/RW. 002 dan RT. 025/RW. 003 desa Dander.

Sementara itu Danramil Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, mengatakan bahwa karya bakti dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengairan dan kebersihan lingkungan.

 Pembersihan sampah-sampah di seputaran Kali Dander ini, dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir luapan sungai.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin Koramil dalam rangka membantu masyarakat utamanya percepatan pembangunan irigasi saluran sungai.

Sehingga air sungai dapat mengalir dengan lancar, dan juga berpotensi memperindah dan menyehatkan lingkungan.

“Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan mantab,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hanafi, mengatakan bahwa sampah merupakan masalah sosial. Sehingga, menjadi tanggungjawab bersama.

“Untuk itu, mari kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Selain Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, turut gotong royong membersihan saluran sungai di Dander, antara lain Kepala Dinas PUSDA, Tedjo Sukmono, Forkopimcam Dander, Kades, H Juprianto beserta perangkat desa, anggota Koramil, Polsek Dander, serta anggota Perguruan Pencak Silat dan masyarakat. (Dmw )


Baca Juga

Related Posts