Minggu, 23 Agustus 2020

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Tabur 25 Ribu Benih Ikan di Kedungsumber

BOJONEGORO, gerbangnusantarranews.com - Bupati Bojonegoro menabur 25 ribu benih ikan beraneka jenis di Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang, Sabtu kemarin (23/8/2020).

Selain Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), anggota DPRD, Organisasi Perangkat Dinas (OPD) terkait dan Pemerintah Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang ikut serta menabur benih ikan.

Bupati Anna Mu'awanah menuturkan tabur benih ikan ini bertujuan memgembangkann ekonomi dan ketahanan pangan. Upaya ini tidak hanya dilakukan di waduk pacal saja, melainkan pada sumber mata air dan waduk lainya.

 "Ikan adalah salah satu sumber protein yang tinggi, selain itu harapan kedepan bisa gerakkan roda perekonomian pada sektor perikanan," ujarnya.

 Bupati menambahkan, jika ada kelompok ternak ikan ingin mendapatkan bantuan bibit benih, dapat mengajukan ke Dinas Peternakan dan perikanan.

 Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Kardi menyampaikan terima kasih atas perhatian maupun bantuan bibit benih ikan dari Bupati. Adapun penyampaian orang nomor satu dalam pemerintahan kota minyak tersebut akan ditindaklanjuti oleh kelompoknya.

"Program dari Bupati kita sambut baik, sebab BUMDes kami (Sumber Rejeki) juga telah mempunyai kelompok ternak ikan keramba sebanyak 35 ribu jenis ikan," ucapnya.

Lebih lanjut, jenis ikan yang ditabur itu antara lain patin, nila, nila merah, bawal, gozo, lele yang siap panen. Bahwasanya adanya ternak ikan, otomatis ikut tumbuh kembangkan ekonomi warga sekitar serta pemasukan keuangan BUMDes sesuai harapan dari Pemkab.

"Kami yakin nilai ekonomi kerakyatan dapat meningkat, semoga dapat terus berjalan tentunya ada suport dari Pemkab serta pihak terkait," tukasnya. (Dmw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...