Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 06 Agustus 2020

Forkopimda Bojonegoro Ikuti Zoom Meeting Launching Jatim Bermasker oleh Jajaran Forkopimda Jawa Timur

Bojonegoro,  gerbangnusantaranews.com  – Dengan di launchingnya “ Jatim Bermasker “ oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng Surabaya, Kamis (8/6/2020) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Jawa timur, Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran, MSi, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, beserta Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah mengatakan, berdayakan komunitas ibu-ibu untuk membagikan masker dilingkungannya dan keluarganya, ibu-ibu juga lebih lues dalam bersosialisasi kepada masyarakat yang mungkin sampai saat ini masih alergi menggunakan masker.

Dilanjutkan sambutan Kapolda Jatim, Irjen Muhammad Fadil Imran M.Si dalam kesempatan ini mengatakan, dengan mengedepankan ibu-ibu berbagai elemen masyarakat, seperti ibu-ibu PKK, ibu-ibu majelis taklim, serta ibu-ibu Bhayangkari dan Persit akan dilakasanakan dalam dua minggu kedepan sampai tanggal 17 Augustus. Mudah - mudahan dengan melibatkan ibu-ibu ini hasilnya akan maksimal, melalui Ketua RW di Kampung Tangguh Semeru dan semua akan tercover.

Selain itu, sebagai simbol kegiatan launching “ Jatim Bermasker “ ini, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta perwakilan dari Pemprov Jatim, memberikan masker kepada Masyarakat, seperti perwakilan ibu - ibu PKK, ibu Muslimat NU, ibu Bhayangkari, ibu Persit, serta perwakilan Karangtaruna.

Kegiatan Launching “ Jatim Bermasker “ juga diikuti Polres jajaran Polda Jatim melalui Virtual Zoom Meeting termasuk Polres Bojonegoro yang ditempatkan di Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Dandim 0813 Bojonegoro diwakili Pasi Teritorial, Kajari Bojonegoro diwakili Kasi Pidum, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto dan Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati.

Turut hadir juga perwakilan dari ibu-ibu PKK Kelurahan Sumbang, Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Persit Kodim 0813 Bojonegoro, ibu-ibu majelis taklim, elemen masyarakat Kelurahan Sumbang dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Sumbang.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendukung sepenuhnya launching “Jatim Bermasker “ dan segera menindaklanjuti program tersebut. Dengan dilaunchingnya “ Jatim Bermasker “ dengan harapan akan sadar dan membiasakan diri dengan menggunakan masker, sehingga warna zona di Kabupaten Bojonegoro segera berubah menjadi hijau.

Lanjut Budi Irawanto, Jatim bermasker ini merupakan sebuah semangat bersama untuk melawan Covid-19, dan juga menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Setelah sambutan Wakil Bupati Bojonegoro dilanjutkan pemberian masker secara simbolis oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro kepada perwakilan ibu-ibu PKK, Bhayangkari, Persit, majelis taklim, elemen masyarakat dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.
Di sela-sela kegiatan launching ini, Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa Polres Bojonegoro dan jajaran  sudah bergerak cepat melakukan berbagai upaya strategis guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona tersebut. Polres Bojonegoro sendiri sudah mengimplementasikan perintah Presiden RI, Polres Bojonegoro menginisiasi kampanye masif pemakaian masker di sejumlah wilayah Bojonegoro.

“Sebagai wujud dukungan, kita bagikan masker kepada masyarakat khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat seperti pasar tradisonal, pusat perbelanjaan, atau fasilitas umum lainnya,” ucap Kapolres Bojonegoro kepada awak media ini.

Dengan dilaunchingnya “ Jatim Bermasker “ Kapolres Bojonegoro berharap kepada masyarakat,  setiap melakukan aktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan.  Pentingnya penggunaan masker demi mencegah penularan Covid-19, yakni "Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku".( Dmw gnn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot