Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 14 Agustus 2020

Jalan Lingkungan Desa Banter Bersolek Sambut Peringatan HUT RI Ke - 75

Gresik  - gerbangnusantaranews.com
Sebagai wujud kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menumbuhkan semangat Kemerdekaan maka moment peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi bagian dari sarana untuk mengexpresikan dalam membangun kesadaran pentingnya arti sebuah kemerdekaan.
Ini nampak terlihat pada masyarakat desa Banter kecamatan Benjeng kabupaten Gresik yang secara kompak menghias wajah desa dengan berbagai macam kreatifitas dalam moment peringatan HUT RI Ke 75 ini, salah satunya mewarnai jalan lingkungan dengan berbagai macam bentuk.

Kegiatan tahunan ini setiap tahun mempunyai kreasi yang berbeda dan tahun ini walau dalam masa prihatin dengan adanya wabah pandemi Covid-19 Ini, tidak mengurangi semangat mereka sebab desa Banter yang penduduknya beragama Islam berkeyakinan bahwa CINTA TANAH AIR SEBAGAI BAGIAN DARI IMAN dan dengan penuh kesadaran mereka bersama2 menuangkan wujud kecintaan pada desanya dengan mendermakan keahliannya masing-masing serta ketaatan dalam menjalankan setiap kebijakan dan peraturan yang berlaku.
Dari hal tersebut GNN melakukan wawancara dengan Ketua penggerak Pkk desa Banter Hj.Riva Ridlwan  disela sela acara Goes Rambang Desa bersama Wakil Bupati Gresik H.Moh.Qosim 14/8/2020 antara lain Ia mengatakan :

- Terkait pelaksanaan HUT RI Ke 75 Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya sebab tahun ini masih prihatin dengan adanya pandemi Covid 19.
- Ia juga merasa bangga walaupun kegiatan berskala besar ditiadakan namun warga desa Banter tetap semangat dalam mengekspresikan diri dengan wujud kebersamaan dan salah satunya yaitu adanya inisiatif untuk menghias jalan lingkungan yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan dilakukan dimasing-masing gang baik di dusun Banter maupun dusun Bareng, sehingga ini bagian dari berlomba lomba dalam kebaikan.
Sementara kades Banter H.Moh.Ridlwan, kepada GNN menyampaikan ungkapan rasa syukur pada Alloh atas semangat warganya, sekaligus ungkapan terima kasih atas perjuangan dulur-dulur / Warga yang telah berperan dalam giat menghias jalan lingkungan.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini jalan lingkungan desa Banter di hiasi dengan pemasangan bendera, umbul umbul, lampu hias dan gambar 3D yang kesemuanya adalah atas dasar kesadaran masyarakat.

Dalam kesempatan ini Ia mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-sebasarnya kepada semua pihak yang terlibat mulai dari kaum milenial dari Masing-masing RT, hingga seluruh lapisan masyarakat yang mampu menunjukkan kesadaran dan rasa cinta akan desa nya, dan ini merupakan bagian dari rasa Cinta Kepada Bangsa dan Negara, mudah-mudahan kedepannya desa Banter Selalu Guyub Rukun Adem Ayem Tentrem Sejahtera amiiin ya robbal alamin.(WLO)

#BANTER BERSERI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot