Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 05 Agustus 2020

Kehadiran Habib Umar Al Muthohar Hipnotis Jamaah Majelis Haul KH. ABD KARIM Ponpes Alkarimi

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Puncak rangkaian Peringatan/Haul Almarhum Almaghfurlah KH. Abd Karim ke 128 Tahun 2020 Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

Ribuan Jamaah hadir di Lapangan Timur Ponpes Alkarimi Tebuwung
Kehadiran Habib Umar dari Semarang benar-benar membius Para jamaah yang hadir. Pada kegiatan Mejelis Haul tersebut.(5/8/2020)

Ketua Panitia Haul Ponpes Alkarimi Gus Ahmad Musfis Salam mengatakan, Alhamdulillah Dalam situasi Pandemi Covid 19 Ribuan Jamaah semangat untuk Hadir di majelis Haul. Ini menunjukkan kerinduan akan Siraman rohani ummat pada Situasi pandemi ini." Tuturnya.

Dikatakan gus salam acara ini selalu kordinasi dengan pihak terkait untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan yakni memakai masker, Cuci tangan membawa Hansinatizer" Dan ini sudah Disediakan di ponpes Alkarimi" Pokoknya kita siap untuk protokol kesehatan." jelasnya.

Sambutan Dzurriyah Ponpes Alkarimi Tebuwung Ketua PCNU Gresik KH. Chusnan Ali mengatakan, Pada intinya kehadiran kita ini tidak lain adalah untuk mencari keikhlasan dan Keberkahan Barokah dari yang kita Hauli Yakni Si Mbah Yai Abd Karim pendiri Ponpes Alkarimi." Ujarnya.

Dikatakan beliau, Mari kita lanjutkan warisan Para kiyai ulama' yang sudah diberikan kepada kita untuk selalu mengamalkan dan menjaga warisan Syariat Agama islam dengan benar." Pungkas Yai Chusnan Ali.

Habib Umar melalui Tausyiahnya dengan jok jok segar dengan khas Guyonanya Mengatakan, Kita sekarang Dalam pengajian Corona semua memakai masker filosofi masker adalah kita tidak boleh membicarakan kejelekan orang lain, mengumpat dan ngrasani Orang lain." Tutur Habib Umar.

Dengan Peringatan Haul ini dia mengajak untuk meneladani mbah Abd Karim tentang Wira'inya, Kesederhanaan dan Tawadluknya." Pungkas Habib Umar

Rangkaian acara Haul Almarhum Almaghfurlah KH. Abd Karim ke 128 Tahun 2020 antara lain: ngaji dan Tahlil siswa se Ypp Alkarimi, Pertemuan Alumni Himappka, dan pengajian Umum.

Tampak hadir pada giat Haul jajaran pengurus PCNU Gresik KH. Mahfudz Ma'shum, KH. Chusnan Ali, Pengurus MWC NU se Pantura Dukun, Panceng, Sidayu, Ujungpangkah dan Bungah. Disamping dari Ponpes dari Gresik dan lamongan.

Akhir acara Haul Ponpes Alkarimi malamnya di meriahkan oleh Ishari Dari Ranting Dukun dan kabupaten Lamongan.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot