qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres Bojonegoro Jadi Narasumber di Acara Talkshow Dalam Rangka Kampayekan Jatim Bermasker

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com - Disela-sela kepadatan aktifitasnya, pada Kamis (6/8/2020) pukul 08.00 WIB, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan sebagai narasumber program acara talkshow “ BINGKAI “  ( Bincang Santai Dari R

adio ) dengan tema Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  berupa talkshow live di Radio Malowopati FM Bojonegoro.

Acara talkshow tersebut juga menghadirkan sebagai narasumber selain Kapolres Bojonegoro, juga dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang diwakili oleh Kepala Bagian Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Talkshow yang disiarkan secara live itu pun membahas sejumlah hal seputar masa pandemi covid-19 serta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Sebagai moderator acara liveu streaming tersebut adalah Arvista.

Kapolres Bojonegoro menuturkan sejumlah hal terkait upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bojonegoro yakni adanya Kampung Tangguh Semeru merupakan inisiator dari Kapolda Jatim,  Irjen Pol. Fadil Imran. Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan kerjasama, gotong royong baik 3 pilar dan elemen masyarakat.

“Kita minta seluruh elemen masyarakat mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah penyebaran covid-19. Sebab, Kampung Tangguh itu dibentuk, memiliki fungsi untuk melaksanakan upaya-upaya kuratif atau pengendalian wabah corona,” jelas Kapolres saat talkshow.

Masih menurut Kapolres menjelaskan situasi dan kondisi saat ini ada sedikit kelonggaran. Tempat dan fasilitas umum merupakan salah satu lokus masyarakat beraktivitas yang akan mendukung keberlangsungan perekonomian, namun berpotensi menjadi lokus penyebaran Covid-19. Perlu protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan Covid-19, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara 3M yakni Memakai masker saat beraktivitas di luar, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun.

”Masyarakat harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Adaptasi kebiasaan yang baru tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. Apalagi ada instruksi dari Presiden RI, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan kampanye masif pakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran sudah menindak lanjuti instruksi Presiden RI dengan melakukan pemberian masker gratis kepada pengguna motor di jalan raya, warga di pemukiman dan juga warga serta pedagang pasar tradisional. Selain pemberian masker juga dilakukan himbuan protokol kesehatan. Apalagi sekarang ini Polda Jatim mengeluarkan slogan “ Jatim Bermasker “.

“Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran sudah melaksanakan dengan pemberian masker, himbuan protokol kesehatan atas Instruksi Presiden RI. Kita kampanyekan “ Jatim Bermasker “ pemakaian masker dengan masif melalui para Bhabinkamtibmas dengan harapan agar protokol kesehatan dan perubahan perilaku di kalangan masyarakat harus betul-betul menjadi perhatian,” pungkas AKBP M. Budi Hendrawan.( Dmw gnn )
Baca Juga

Related Posts