Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 15 Agustus 2020

Napak Tilas Jejak Wali 9, MDS RA - PAC GP Ansor Sidayu Dalam Rangka HUT RI 75

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) PAC GP Ansor  Sidayu. Dalam rangka HUT RI Ke 75 Tahun 2020.Mengadakan kegiatan Ziarah Wali yang dikemas MDS RA.

Giat ini mempunyai arti yang sangat penting untuk semua kader Ansor Banser PAC dan Ranting Sidayu. Yakni sebagai bentuk rasa Nasionalisme kepada RI karena moment ini kita wujudkan dengan Rasa Tasyakur atas kemerdekaan RI.

Ziarah sekaligus MDS RA ini adalah perjalanan Ritual, berdoa, dan mendoakan para wali serta pejuang Indonesia. Yang tidak dicatat sejarah RI. Namun beliau adalah pejuang pendakwah dan penyebar Agama islam.

Diantara Ranting Yang Melaksanakan giat Ziarah Kubur dan MDS RA Yakni Ranting Gedangan Dan Ranting Golokan.
Keberangkatan ziarah dan MDS RA Ranting Gedangan ini Start Masjid Kanjeng Sepuh Sidayu Dan dilanjut ke KH. Salim Azhar Sendang Nduwur paciran Lamongan. Kemudian perjalanan ziarah ke maqom Mbah Sunan Bonang, Mbah Asmorokondi, Mbah Geseng dan Mbah Jokotingkir atau Mas karebet.

Ketua PAC GP Ansor Sidayu Moh. Faishol menuturkan, Kegiatan ini adalah bagian dari menjaga tradisi NU Ziarah Ke maqom Masyayikh Auliya' disamping Kita juga melaksanakan MDS RA. " Katanya.(15/8/2020).

Ditambahkan, Sahabat Faishol hal ini juga dilakukan oleh PAC GP Ansor Sidayu dengan melakukan Ziarah ke Maqom Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Kudus, Sunan kalijogo dan Sunan Muria." Jelasnya.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan semua anggota memakai masker dan membawa Hanszenitizer

Dengan harapan semoga Giat Ziarah dan MDS RA ini bisa dijadikan Edukasi dan dapat  meningkatkan keimanan kepada Alloh Swt. Dan dia berharap Pandemi Covid 19 Segera Berakhir." Pungkas Faishol.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot