Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 17 Agustus 2020

PKMP Bojonegoro Arak Bendera Raksasa dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  - Banyak cara dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan menggelar pawai budaya, dan sepeda pancal kuno dengan berpakaian pejuang.

Namun dimasa pandemi covid-19 ini peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia diperingati dengan sederhana, terbatas dan kidmat. Pelaksanaan upacara detik detik proklamasi juga dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid - 19.

Sementara itu ditengah penerapan adaptasi kebiasaan baru Paguyuban Karya Muda Peduli (PKMP) Bojonegoro memperingati hari kemerdekaan RI dengan pawai sambil mengarak bendera berukuran besar, Selasa (17/08/20).

Dengan diringi tabuhan musik tradisional, Pawai Kebangsaan dengan membawa bendera merah putih ukuran besar dilakukan dengan berjalan kaki bersama melewati jalan Protokol di Kota Bojonegoro.

Sesampai di depan Pendopo Kabupaten Bojonegoro jalan Mastumapel, pawai arak-arakan Bendera raksasa yang dibawa oleh anggota PKMB berhenti ,semua anggota PKMP serentak bersikap sempurna guna melakukan prosesi menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah janji setia kepada Merah Putih,Pancasila, UUD’ 45 dan NKRI.

 "Kegiatan ini adalah agenda rutin PKMP yang setiap tahun dilaksanakan, kami sebagai warga Bojonegoro, khususnya warga Ledok wetan, merasa mempunyai kewajiban memperingati HUT RI sebagai bentuk terima kasih kami pada pejuang bangsa," kata Ketua PKMP Bojonegoro, Sugihartono.

Dijelaskan kegiatan ini diikuti hampir 200 peserta dengan berjalan kaki dari markas PKMP jalan KH Masyur-Jalan MH Thamrin- jalan Hasyim Asy’ari- Jalan Pahlawan- Jalan Mastumapel dan kembali ke Markas PKMP Bojonegoro.

"Karena masih pandemi, pawai kebangsaan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid - 19," ujarnya. (Dmw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot