Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 18 Agustus 2020

SUASANA HARU : Saat Muspika Cerme Bersama Team Penggerak PKK Bagikan Masker Di Desa Pandu

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Roud show Team Penggerak PKK kecamatan Cerme Bersama Muspika Cerme dalam misi Maskerisasi Cegah Covid 19 ke desa desa diwilayah kecamatan Cerme masuk pada putaran ketiga tepatnya pada hari Selasa, 18/8/2020 Adapun desa yang menjadi lokasi sosialisasi dan Pembagian Masker ini adalah desa Jono, Pandu, Semampir, Tambakberas, Padeg, dan desa Banjarsari.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Penggerak PKK Kecamatan Cerme Ny.Hj. Aisyah Lina Suyono, S.Pd., didampingi oleh Camat Cerme Suyono SH.,S.Sos MM., Kapolsek Cerme AKP Nur Amin, SH., Ketua Ranting Bhayangkari Cerme Helmi Kusnindar dan anggota, Anggota Team penggerak PKK Kecamatan Cerme.
Dalam acara tersebut Camat Cerme Suyono memberi pencerahan pada hadirin terkait giat tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan usaha dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerapan hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan di beberapa desa dan akan terus dilaksanakan keseluruh desa yang ada kecamatan Cerme, sembari menjelaskan bahwa kabupaten Gresik turut aktif dalam pencanangan Jawa Timur Bermarkas dan bebas Covid 19.

Ia Juga menegaskan bahwa jajaran muspika tak bosan bosannya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta penerapan pola hidup bersih dan sehat, sambil menjelaskan hal-hal yang perlu dan wajib untuk dilakukan antara lain :

Biasakan pakai masker, Jaga jarak, Sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan tingkatkan imunitas dengan berolah raga dan istirahat yang cukup.

Suasana acara tersebut tepatnya di Balai desa Pandu SEPONTAN menjadi berubah HARU saat Camat Cerme Suyono mengucapkan "Selamat Ulang Tahun" Kepada Kapolsek Cerme AKP Nur Amin, SH., yang kebetulan tanggal 18 Agustus merupakan hari kelahiran pria asal Madura tersebut.

Hadirin-pun secara reflek juga menucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Kapolsek Nur Amin seraya berdoa Semoga panjang umur, banyak Rizki serta diberi kemuliaan, Aamiin ya robbal'alamiin.

Nampak wajah Nur Amin kelihatan terharu sambil mengucapkan terima kasih pada semuanya, walaupun ucapan Selamat tanpa harus bersalaman karena masih harus jaga jarak, tapi tidak mengurangi rasa kebersamaan dan persaudaraan yang terpancar pada semua yang hadir.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot