Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 17 Agustus 2020

Tetap Khidmat Di Pertigaan Jalan Dan Tiang Bambu, HUT RI Ke 75 Tahun Di Dusun Ploso Desa Kalipadang

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Dengan Penuh Khidmat Pemuda - Pemudi berserta warga Rt.14/Rw.06, Dusun Ploso Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, mengadakan Upacara Bendera di HUT RI ke 75 Tahun, bertempat di Jalan Pertigaan Lingkungan Rt.14/Rw.06, Dusun Ploso sebagai bentuk menghormati jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan tanah air tumpah darah Indonesia, Senin, (17/08/2020) Pagi Jam 08:30 Wib.

Saat masa pandemi Covid-19 bukan rintangan yang berarti bagi warga Dusun Ploso Rt.14/Rw.06, Desa Kalipadang kecamatan Benjeng yang kini tengah bersyukur atas HUT Bangsa Indonesia yang ke 75 Tahun.

Giat ini menjadi ketertarikan Media GNN untuk melakukan pantauan Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia ini, dan hasilnya warga masyarakat guyup dan rukun dengan semangat NKRI harga mati walaupun Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera yang bertempan di pertigaan jalan dan menggunakan tiang bambu dan tetap menggunakan protokoler kesehatan Covid-19.


Aris Istiawan Selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan upacara Bendera di HUT RI ke 75 Tahun bersama pemuda - pemudi dan warga masyarakat ingin memberikan penghormatan dan mengenang para pejuang atas jasa jasanya yang rela mati untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebelumnya juga kami meriahkan dengan mengadakan bermacam lomba baik tingkat anak - anak maupun ibu - ibu serta acara Istiqhotsah Do'a bersama warga lingkungan,"ujar Aris yang juga menjabat anggota BPD desa Kalipadang.

"Acara ini kami laksanakan dengan cara sederhana tapi bermakna  yang sangat dalam bagi kami walaupun tempat di pertigaan jalan lingkungan dan bertiang bambu tetapi semangat dan jiwa nasionalis kami tumbuh disini,"tegasnya.

Sebagai pembina upacara Bpk.Edi Suyanto biasa dipanggil "Cak Blake" yang juga Ketua Rw.06/Rt.14 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Rt, Pemuda dan Pemudi serta warga yang telah bisa menanamkan rasa nasonalismenya kepada generasi penerus kita nantinya, walaupun dalam masa pademi Covid-19 tidaklah menjadi halangan bersama,"Marilah membantu dan saling mengingatkan sesama walaupun dalam hal sederhana,"jelasnya.
Tidak ketinggalan di akhir acara Bpk.Sholeh Thamrin, (Ketua Rt.14 Rw.06 Dusun Ploso) mengajak warga bersama tokoh masyarakat dan pemuda pemudi foto bareng sebagai kenang - kenangan dan berpesan  supaya bisa terlaksana lagi acara - acara seperti ini supaya menjadikan masyarakat yang gemah ripah loh jinawi ayem tentrem rahardjo,"pungkasnya. (Yan-GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot