qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Upacara Virtual Peringatan Ke-75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Di Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  
Senin, (17/08/2020) bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, telah digelar Upacara Virtual Peringatan Ke-75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solikin serta Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Unggul Tri Esthi Muljono,SH.MH  dan  tamu undangan lainnya. Upacara yang digelar secara live virtual dari Jakarta.

Upacara peringatan Ke-75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini berbeda, karena di gelar saat pandemi Covid - 19. Peserta upacara di batasi dan wajib memakai masker.
Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengungkapkan meskipun upacara di gelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa  Nasionalisme dan cinta Tanah Air, "Upacara sederhana di tengah pandemi, namun demikian tidak mengurangi jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, melalui momen hari kemerdekaan ini, mari kita semua seluruh elemen masyarakat, terutama di Kabupaten Bojonegoro untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi Covid - 19, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan namun aman dari Covid - 19," ucap Kapolres Bojonegoro.

Peringatan Ke-75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pemacu semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme.

Di akhir, Kapolres Bojonegoro mengucapkan "Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang Ke-75, Indonesia Maju".( Dmw )
Baca Juga

Related Posts