qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Peringatan HUT RI Ke 75 Secara Virtual di Kecamatan Berjalan Lancar dan Khidmat

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 75 tahun 2020 juga dilaksanakan secara virtual di seluruh Kecamatan di Bojonegoro.

Dari 28 Kecamatan, salah satunya Kecamatan Balen yang mengikuti upacara secara virtual dengan menggunakan aturan protokol Covid - 19.

Menurut Camat Balen Nanik Lusetiani, untuk pelaksanaan HUT RI yang ke-75 khususnya di Kecamatan Balen berjalan dengan lancar dengan dihadiri forum pimpinan kecamatan (forpimcam), 23 kepala desa se Kecamatan Balen.

"Dan Alhamdulillah tanpa mengurangi semangat kemrdekaan, kurang lebih 300 RT melaksanakan peringatan HUT RI di desanya masing-masing dengan tetap mematuhi protokol covid 19," tuturnya.

Hal serupa juga dilaksanakan Kecamatan Kepohbaru. Karena situasi Pandemi Covid-19 perayaan Hari Kemerdekaan harus dilaksanakan secara virtual.

Moment detik detik Proklamasi tersebut, selain diikuti oleh seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Kepohbaru, Kapolsek, Danramil, Camat dan seluruh Tamu undangan juga diikuti oleh seluruh warga Masyarakat di sekitar Pendopo Kecamatan.

Dengan menghentikan seluruh aktivitas, mereka berdiri tegak menghadap Pendopo dimana dilaksanakan Upacara melalui Aplikasi Zoom dan melaksanakan Hormat Bendera selama 3 menit.

“Ini moment langka hanya 1 Tahun sekali, sebagai warga Negara yang baik saya bersama pegawai saya menghentikan aktivitas sejenak dan mengikuti Penghormatan bendera," kata Irwan Pemilik Toko yang terletak di Depan Pendopo Kecamatan.


Secara keseluruhan kegiatan Upacara dan Peringatan Detik Detik Proklamasi berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh warga Masyarakat dengan Khidmat. (Dmw )
Baca Juga

Berita Terkait