Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 08 Agustus 2020

Wakil Bupati Bersama Forpimda Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker Kepada Warga

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
Pemkab Bojonegoro langsung bergerak dalam mendukung gerakan Jatim bermasker. Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto bersama forkopimda bagikan ribuan masker ke masyarakat di sepanjang jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemkab, kemarin  (08/8/2020)

Tak hanya itu dalam gerakan mendukung Jatim Bermasker ini juga dilakukan masif untuk sosialisasi kepada warga agar membiasakan diri menggunakan masker dalam aktifitas sehari-hari. Kegiatan ini diawali dengan senam kebugaran di sepanjang Jl. Pangeran Mastumapel Bojonegoro, diikuti oleh Kapolres Bojonegoro Budi Hendrawan, Kepala Bakorwil Dyah Wahyu Ermawati,

Sekda Nurul Azizah, Kepala OPD dan seluruh pegawai/staf di lingkup Pemkab, serta warga sekitar Bojonegoro. Semangat energik nampak begitu terasa, dengan tetap mengatur jarak dan menggunakan masker, seluruh peserta ikuti gerakan alunan music penyemangat pagi. Usai bersenam pagi,

Wakil Bupati Bojonegoro bersama forkopimda berjalan santai memutari alun-alun Bojonegoro, dan terakhir membagikan ribuan masker ke warga dengan dibantu oleh pegawai/staf di lingkup Pemkab Bojonegoro. Tak hanya itu, Komunitas yang tegabung dalam Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB) turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan membagikan sekitar 200 Nasi bungkus untuk dibagikan ke warga di sekitaran alun-alun, pom bensin jetak, stasiun kereta api dan terminal bus Rajekwesi.

 Ada juga check up kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro, bertempat di Pendopo Kabupaten, peserta senam dan warga nampak antusias ikut mengantri untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

 Ditemui terpisah Kapolres Bojonegoro, AKBP, Muchama Budi Hendrawan, mengatakan gerakan secara masif menyerukan kepada masyarakat tentang pemakaian masker ini adalah instruksi Presiden RI, dan selama ini telah dilakukan.

 Namun, saat ini lebih ditekankan kepada ibu-ibu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

 "Mulai dari Persit, Bhayangkari, PKK dan seluruh komponen masyarakat agar turut menyerukan pemakaian masker guna mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan melalui Kampung Tangguh Semeru yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan di Kabupaten Bojonegoro, diharapkan mampu menindaklanjuti serta menyampaikan instruksi Presiden RI kepada masyarakat terkait pemakaian masker.

 “Pemakaian masker salah satu protokol kesehatan mencegah penularan. Mari kita patuhi sebab, disiplilln adalah vaksin,” tegas Kapolres Bojonegoro. (Dmw /Kominfo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot