Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 27 September 2020

12 Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Terjang Kawasan Balen

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 

Minggu 27/09/2020. Hujan cukup deras disertai angin kencang terjadi Sabtu (kemarin, sore di sejumlah wilayah Kabupaten Bojonegoro. 


Akibat angin kencang, 12 pohon di Kecamatan Balen tumbang dan 1 pohon tumbang mengenaik rumah warga. 


Pohon-pohon yang tumbang berada di Jalan provinsi Bojonegoro-Surabaya (tepatnya dari Desa Kabunan sampai Desa Margomulyo Kecamatan Balen)

 

Rumah warga yang tertimpa pohon milik Kasminar (59) warga RT 3, RW 1, Desa Kabunan, Kecamatan Balen. Selain itu, angin kencang juga mengakibatkan kabel listrik depan SPBU Balen putus dan kabelnya melintang di jalan dan membuat sepanjang jalan Raya Kabunan – Margomulyo mengalami kemacetan.


Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia mengatakan petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan cepat. 


“BPBD Bojonegoro bergerak cepat langsung ke lokasi kejadian dengan melakukan pemotongan pohon yang roboh, sehingga jalan bisa dilintas lagi,” ungkapnya.


BPBD, lanjut dia, menurunkan tim untuk mendata dan melakukan kaji cepat atas kerugian materi yang diakibatkan oleh musibah tersebut. Selain tim BPBD, sejumlah petugas dari PLN, TNI, Polri dan masyarakat sekitar bahu membahu menangani musibah tersebut.(abq - dmw )

2 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot